Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralKuat Maruf Dituntut 8 Tahun Pidana, Jaksa Ungkap Fakta Terbaru

Viral: Kuat Maruf Dituntut 8 Tahun Pidana, Jaksa Ungkap Fakta Terbaru

Info Terbaru: Kuat Ma’ruf, sopir keluarga Ferdy Sambo dituntut delapan tahun dipenjara dalam persidangan di PN Jakarta Selatan. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menduga Kuat Ma’ruf sengaja dan telah merencanakan pembunuhan pada Yosua Hutabarat. Ia telah bekerja sama dengan Ferdy Sambo dan lainnya.

“Terdakwa divonis delapan tahun penjara,” tambah jaksa seperti ditulis Satu Viral pada Senin (16/1/2023).

Viral: Ferdy Sambo Akui Pelecehan Seksual Putri Candrawathi Cuma Skenario, Ini Alasannya

Satuviral

Penjatuhan hukuman pidana ini mengemuka dalam sidang yang digelar di PN Jakarta, Senin (16/01/2023). Kuat dinyatakan melanggar Pasal 340 KUHP jo Pasal 55(1)(1) KUHP. Jaksa juga menyebut Kuat Ma’ruf tidak punya alasan pemaaf bagi Kuat Ma’ruf.

kuat maaruf menangis – SATUVIRAL
#image_title

“Terdakwa harus menerima hukuman yang pantas,” kata jaksa penuntut.

Usai mendengar tuntutan itu raut wajah Kuat Ma’ruf yang biasanya ceria berubah drastis. Ia tertunduk lesu selama duduk di kursi terdakwa sidang.

Tak ada tawa dan canda Kuat seperti sidang-sidang sebelumnya. Air wajah supir Ferdy Sambo itu murung mendengar jaksa penuntut umum (JPU) membacakan dokumen tuntutan hukumannya.

Jaksa melanjutkan hal-hal yang memberatkan Kuat adalah perbuatannya menghilangkan nyawa Yosua. Kuat juga dianggap tidak mengakui dan merasa bersalah atau tindakan. Hal ini dibuktikan dengan pemberian informasi yang berbelit-belit dan tidak menyesali perbuatan.

Sementara hal yang meringankan adalah Kuat sopan di persidangan. Ia juga belum pernah dihukum, dan hanya mengikuti kehendak jahat pelaku lain yakni Ferdy Sambo.

Jaksa menyebut Ma’ruf Kuat sudah mengetahui rencana menembak Yosua. Hal ini dibuktikan ia memasukkan pisau ke dalam tas selempangnya secara sukarela. Usai menerima dakwaan, Kuat Maruf tampak menangis. Ia meneteskan air mata.

Tidak Ada Pelecehan Seksual, Adanya Perselingkuhan

Dalam persidangan ini juga terungkap fakta terbaru. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan tidak ada pelecehan di rumah mereka di Magelang maupun Duren Tiga. Jaksa menyebut peristiwa yang terjadi adalah perselingkuhan antara Brigadir N Yosua Hutabarat dan Putri.

Hal itu disampaikan jaksa saat membacakan tuntutan terhadap terdakwa Kuat Ma’ruf di PN Jakarta Selatan, Senin (16/1/2023). Jaksa menegaskan pernyataan itu didasarkan pengakuan dari Richard Eliezer dan ART Sambo Susi.

Viral: Nekat Bikin Video Konten Mandi Lumpur di Tiktok? Siap-siap Masuk Penjara

Satuviral
Kuat Maruf – SATUVIRAL
#image_title

Keduanya Susi tidak mengetahui adanya pelecehan seksual di Magelang. Selain itu Putri sempat memanggil Yosua dan bicara berdua di dalam kamar usai peristiwa yang diklaim sebagai pelecehan terjadi.

“Adanya inisiatif saksi Putri untuk bicara dengan korban (Yosua) 10 sampai 15 menit dalam kamar tertutup setelah dugaan pelecehan. Juga tidak ada saksi Ferdy Sambo meminta visum padahal Ferdy Sambo sudah pengalaman puluhan tahun sebagai penyidik.

Bukti lainnya adalah Ferdy Sambo membiarkan saksi Putri Candrawathi dan korban dalam satu rombongan. Adapula terucap pernyataan dari kuat adanya “duri dalam rumah tangga’ Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati.

“Sehingga dapat disimpulkan tidak terjadi pelecehan pada 7 juli 2022 di Magelang melainkan perselingkuhan antara saksi Putri Candrawathi dan korban Yosua Hutabarat,” ucap jaksa dalam analisanya.

Jaksa kemudian mengatakan, bahwa Kuat mengetahui perselingkuhan itu. Sebab berdasarkan fakta persidangan, Kuat sempat meminta Putri melapor ke Sambo agar tak ada duri dalam rumah tangga mereka.

“Yang dimaksud terdakwa Kuat duri dalam daging adalah Yosua. Pernyataan itu menunjukkan Kuat mengetahui perselingkuhan antara Yosua dan Putri,”ujar jaksa.

Update info terbaru di Satu Viral. Kamu bisa dapat info viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral disini.

Popular Categories

Ads on Satuviral