Friday, January 27, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralKUHP Bikin Australia Keluarkan 'Travel Warning' untuk RI

Viral: KUHP Bikin Australia Keluarkan ‘Travel Warning’ untuk RI

Travel Warning untuk RI

Info Viral: KUHP telah disahkan, imbasnya pemerintah Australia telah mengeluarkan peringatan perjalanan resmi ke Indonesia.

Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia telah memperbarui peringatan perjalanannya menjadi “berhati-hati”.

Tindakan Australia itu menyusul pengesahan RKUHP menjadi hukum pidana awal pekan ini. Aturan baru yang melarang seks di luar nikah untuk penduduk setempat dan pelancong menjadi biang keroknya.

Viral: Tempat Hits Baru yang Dicari Turis Indonesia di Thailand

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

“Parlemen Indonesia telah mengesahkan amandemen hukum pidana, yang mencakup hukuman untuk kohabitasi dan seks di luar nikah,” kata pembaruan yang di-posting di situs web Smart Traveler.

“Wisatawan berhati-hatilah … jika tidak, kita mungkin melihat beberapa situasi yang sangat disayangkan di mana kita harus memberikan bantuan konsuler kepada mereka yang tanpa sadar atau tidak sengaja melakukan hal yang salah,” tambah pengumuman itu.

Bikin Kabur Investor

Lebih dari 1 juta warga Australia mengunjungi Indonesia setiap tahun. Bali adalah tujuan paling populer.

Amerika Serikat (AS) juga telah mengeluarkan peringatan kepada Indonesia sebelumnya. Mereka menyebut kemungkinan investor di RI “melarikan diri”.

Viral: Turis Indonesia di Deportasi dari Australia Gara-gara Bawa Benda ini

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Ini berkaitan dengan hal yang sama, pengesahan RKUHP sebagai undang-undang dengan tujuan melarang seks di luar nikah. Juru bicara Departemen Luar Negeri Ned Price bahkan memberikan pernyataan resmi.

Dia mengatakan Washington khawatir tentang bagaimana perubahan itu akan mempengaruhi implementasi hak asasi manusia (HAM) dan kebebasan mendasar di Indonesia.

Menurutnya, hal ini pasti akan berdampak negatif bagi warga Amerika di Indonesia.

“Kami juga prihatin tentang bagaimana undang-undang tersebut dapat memengaruhi warga AS yang berkunjung dan tinggal di Indonesia, serta lingkungan investasi untuk perusahaan AS,” katanya dalam konferensi pers yang dikutip AFP, Rabu.

Yuk, terus update bareng Satu Viral. Dapatkan info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral