Saturday, February 24, 2024
HomeDestinationKunjungi Singapura Tak Perlu Tes Covid-19

Viral: Kunjungi Singapura Tak Perlu Tes Covid-19

Ke Singapura Tak Perlu Tes Covid-19

Info Viral: Turis asing yang belum divaksinasi Covid-19 secara lengkap tidak perlu tes Covid-19 seperti PCR negatif atau bukti vaksinasi untuk masuk Singapura mulai Senin (13/2).

Kebijakan ini secara resmi menandai pelonggaran pembatasan perbatasan terakhir yang diterapkan selama pandemi pada April 2022 oleh Singapura.

Menurut pernyataan Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura, pengunjung jangka pendek ke Singapura yang tidak divaksinasi lengkap tidak lagi diharuskan membeli asuransi perjalanan, yang mencakup perawatan medis Covid-19.

Ini adalah pertama kalinya semua persyaratan Covid-19 dicabut untuk pelancong ke Singapura. Namun, aturan tersebut dapat diberlakukan kembali jika ada perkembangan yang mengkhawatirkan secara internasional terkait Covid-19, seperti munculnya varian baru atau indikasi bahwa kapasitas medis sedang berisiko.

Ke Singapura Tak Perlu Tes Covid-19 = Satuviral – SATUVIRAL

Kasus Lagi Naik, WNA China Boleh Masuk Indonesia Tanpa Tes Covid-19

Satuviral

Saat ini, turis asing tidak perlu menjalani tes PCR atau karantina untuk masuk ke Singapura. Namun, untuk usia 13 tahun ke atas harus menunjukkan bukti bahwa mereka telah menerima setidaknya dosis minimum vaksin Covid-19 dua minggu sebelum tiba di Singapura.

- Advertisement -

Dosis minimum akan terdiri dari setidaknya dua dosis vaksin AstraZeneca, Moderna, Pfizer-BioNTech, Sinovac atau Sinopharm atau campuran dari vaksin-vaksin tersebut.

Ada Syarat Tambahan Jika Belum Vaksin Sama Sekali

Dilansir TTR Weekly, di bawah peraturan saat ini, mereka yang tidak memenuhi persyaratan tersebut tidak dianggap telah divaksinasi penuh, harus memenuhi persyaratan tambahan sebelum memasuki Singapura, seperti tes PCR pra-keberangkatan.

MOH mengatakan perubahan itu sebagai tanggapan atas stabilisasi dan perbaikan situasi Covid-19 global dan dampak terbatas kasus impor terhadap kapasitas medis Singapura.

MOH juga mengatakan situasi virus corona di Singapura tetap stabil dalam beberapa bulan terakhir, meskipun ada peningkatan perjalanan selama liburan akhir tahun, musim dingin di belahan bumi utara, dan China mengabaikan kebijakan nol-Covid-nya.

Mereka menambahkan bahwa kasus Covid-19 baru telah menurun sejak akhir Desember 2022, dan varian virus yang lebih parah belum muncul.

Tak hanya itu, Kementerian Kesehatan mencontohkan pengakuan baru-baru ini oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahwa pandemi mendekati titik balik menandakan darurat global Covid-19 akan segera berakhir.

Info viral ini juga menekankan bagi semua turis asing yang bepergian ke Singapura melalui udara atau laut, serta pengunjung jangka pendek yang masuk melalui pos pemeriksaan darat, tetap diwajibkan untuk menyerahkan pernyataan kesehatan menggunakan platform Kartu Kedatangan SG.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -