Thursday, February 29, 2024
HomeTechKurang Laku, Layanan Spotify Live Ditutup

Viral: Kurang Laku, Layanan Spotify Live Ditutup

Layanan Spotify Live Ditutup

Info Viral: Layanan Spotify Live ditutup pada 30 April 2023. Berita tersebut, pertama kali dilaporkan oleh Music Ally, dikonfirmasi ke TechCrunch oleh juru bicara perusahaan.

“Setelah masa percobaan dan kesalahan tentang bagaimana pengguna Spotify berinteraksi dengan audio langsung, kami memutuskan untuk menghentikan aplikasi Spotify Live,” kata juru bicara kepada TechCrunch melalui email.

Dalam email yang sama, Spotify percaya bahwa masa depan interaksi langsung antara penggemar dan kreator dalam ekosistem Spotify akan tetap ada. Tapi itu berdasarkan pemahaman mereka bahwa Spotify Live sebagai aplikasi mandiri tidak lagi masuk akal.

Pada April 2022, Spotify akan mengintegrasikan fungsi audio real-time dari aplikasi pendampingnya, Spotify Greenroom, ke dalam aplikasi Spotify utama, lalu mengubah namanya dari Spotify Live.

Saat itu, Spotify mencatat bahwa Spotify Live akan terus berfungsi seperti Greenroom, memungkinkan pembuat konten untuk berinteraksi dengan penonton secara real time dan berfungsi sebagai mekanisme hosting.

- Advertisement -

Spotify mengakuisisi aplikasi tersebut, yang akan menjadi Greenroom, dari startup Betty Labs pada Maret 2021 seharga $62 juta. Awalnya bernama Locker Room, aplikasi ini berfokus pada persilangan audio langsung dan konten olahraga.

Layanan Spotify Live Ditutup - Satuviral – SATUVIRAL

Beberapa Aplikasi Lain Juga Ditarik dari Pasar

Info viral menyebut Spotify dengan cepat mengganti nama aplikasi tersebut menjadi Greenroom pada Juni 2021. Perusahaan kemudian meluncurkan acara langsung mingguan, dengan harapan dapat mendorong adopsi konsumen atas layanan audio langsungnya.

Namun sayangnya, Greenroom gagal mendapatkan daya tarik di pasar yang jauh dari tren audio langsung.

Cara Putar Lagu Gratis Tanpa Iklan di Spotify

Satuviral

Selain Spotify, Meta juga memangkas beberapa produk audio tahun lalu. Selain menghentikan Ruang Audio Langsung seperti Clubhouse untuk Facebook Live, perusahaan menutup penawaran podcastingnya dan mematikan fitur audio bentuk pendeknya, Soundbites.

Reddit juga menghentikan fitur Reddit Talk awal bulan ini, sementara Amazon memberhentikan aplikasi radio langsung Amp tahun lalu.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -