Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralLabel Dicopot, Tenda Pengungsi Cianjur Bocor Saat Hujan

Viral: Label Dicopot, Tenda Pengungsi Cianjur Bocor Saat Hujan

Bocor dibekas Sobekan

Info Viral: Sejumlah tenda pengungsi gempa Cianjur bocor saat hujan. Tenda yang bocor adalah tenda bantuan dari gereja yang labelnya sudah dicopot sejumlah ormas beberapa waktu lalu. Akibat tindakan perobekan itu membuat sejumlah lubang di tenda.

Kasus tenda bocor ini mencuat dari video yang diunggah netizen dan pengungsi. Dalam video terlihat tenda bantuan berwarna biru itu bolong disisi bekas label. Saat itu hujan turun dan airnya langsung masuk ke dalam tenda.

“Tuh lihat yang bocor itu yang bekas dicopot. Keliatan kan ada titik-titiknya. Sudah pake terpal tetep bocor,”ujar akun @andreli_48.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan membenarkan adanya kebocoran tenda karena aksi pencopotan label.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
#image_title

Viral: Mengharukan! Ridwan Kamil Beri Nama Bayi di Tenda Pengungsian

Satuviral

“Berdasarkan informasi warga yang di sana, ada beberapa tenda yang ada rembesan air yang masuk. Namun masih bisa digunakan,” kata AKBP Doni Hermawan kepada Satuviral.com, Selasa (29/11/2022).

Pengungsi Tambal Tenda Bocor

Doni melanjutkan para pengungsi berusaha menambal tenda yang bocor. Mereka juga masih bertahan di dalam tenda yang bocor itu.

“Tenda masih digunakan oleh warga pengungsi. Hanya pada saat kondisi hujan saja yang mengalami rembesan air. Upaya warga dengan menambal titik yang bocor,” ujar dia.

Netizen ramai-ramai mengutuk tindakan ormas yang sudah asal mencopot label. Mereka menuntut ormas bertanggung jawab membetulkan tenda tersebut.

“Kalau tidak bisa membantu setidaknya jangan membuat tambah susah,”ujar miraaveiro.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
#image_title

Viral: Satu Keluarga Tewas diracun, Pelakunya Mengejutkan

Satuviral

“Mau ketawa tapi musibah, mau kasian tpi gimana,” tulis salwandaamalia_

“Tangkap aja tu oknumnya. Uda ga bantu malah meresahkan,” kata @wishandy.

Sebelumnya diberitakan, polisi menindaklanjuti aksi pencopotan atribut gereja di tenda pengungsian korban gempa Cianjur. Ada lima terduga pelaku yang ditangkap Polres Cianjur. Mereka berasal dari ormas di sekitar pengungsian.

“Dari kita sudah lakukan klarifikasi dan mengamankan yang bersangkutan, ada lima orang terkait dengan kejadian tersebut,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo.

Dia menyebutkan saat ini Polres Cianjur masih mendalami kejadian itu dan melanjutkan pemeriksaan-pemeriksaan. Polda Jabar sangat menyayangkan kejadian itu. Hal seperti itu tak seharusnya terjadi.

“Sekarang sedang dilakukan pendalaman, menyimpulkan kejadian tersebut. Sekarang masih dilakukan pemeriksaan-pemeriksaan,” tuturnya.

Yik rajin baca Satuviral.com Sob. Dapatkan berita viral terbaru, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan info viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral