Thursday, February 29, 2024
HomeMusicLagu 'Pala Bapa Kau'; Kritik Uya Kuya Pada Fenomena Medsos

Viral: Lagu ‘Pala Bapa Kau’; Kritik Uya Kuya Pada Fenomena Medsos

Kritik Fenomena di Sosmed

Musik Viral; Musisi Uya Kuya baru saja launching lagu baru berjudul “Pala Bapak Kau”. Lirik lagu ini berisi kritikan fenomena yang terjadi di media sosial. Uya turut menggandeng sselebgram dan Youtuber beken dalam lagu ini.

Sebut saja Denise Chariesta, dokter Richard Lee hingga Young Lex ikut menyumbang suara merdu mereka. Lagu Pala Bapak Kau Dirilis pada Rabu (13/7/2022) di kanal YouTube Uya Kuya TV. Mantan personel Tofu ini mengatakan lirik lagu ini ditujukan untuk semua orang.

“Ini adalah kritik sosial buat fenomena yang terjadi di masyarakat. Jadi buat umum, bukan buat satu dua orang,” kata Uya Kuya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, seperti ditulis Satu Viral, Senin (29/08).

Suami Astrid Khairunisha ini menjelaskan fenomena sosial yang ia kritik seperti pura-pura jadi orang kaya alias Flexing. Juga fenomena saling ancam dan lapor di media sosial.

Aksi Gemes Iwan Fals Joget Bareng JKT 48

Satuviral

“Ya tentang hal-hal yang terjadi di sekitar kita saja. Kayak fenomena orang yang suka flexing, tapi ternyata barangnya palsu. Ada lagi fenomena orang suka menyombongkan diri. Tapi hal itu sebenarnya bagian dari ketidakpercayaan dirinya,” ujarnya.

- Advertisement -

Melalui lagu ini Uya Kuya juga ingin menjawab sindiran pengacara Razman Arif Nasution. Razman sempat mempertanyakan status keartisannya. Hal ini lantaran Uya dianggap tidak pernah menghasilkan karya berkualitas. Ia menegaskan ingin menunjukkan karya yang berkualitas lewat lagu ini.

“Dulu kan gue di Tofu adalah sebuah grup yang mengangkat nama gue. Sekarang kan orang tahunya Uya raja gimik, raja settingan. Sekarang gue perlihatkan lah sisa-sisa jaman dulunya dengan buat lagu,” tutur ayah dua anak ini

Ia sengaja menggandeng selebgram Denise Chariesta dan Youtuber Richard Lee lantaran dekat dengan keduanya. Ayah dua anak ini ingin memberi kesempatan bagi keduanya untuk tampil sebagai penyanyi.

“Denise ini lagi senang nyanyi. Dokter Richard juga kemarin sempat minta dibikinin single. Jadi ya dicoba kolab dulu di sini,” kata dia.

 – SATUVIRAL

Super Junior Siap Goyang ELF di Jakarta

Satuviral

Sementara itu Young Lex digandeng menghasilkan musik bergenre rap dan hip hop yang keren. Young Lex dimata Uya Kuya adalah seorang musisi rap paling keren di Indonesia.

“Sudah jelas lah, dia raja terakhir rap di Indonesia. Young Lex pas dengar lagu ini juga senang banget,” tutur Uya Kuya.

Netizen : Lagu Kritikan Bikin Bergoyang

Sebelumnya Uya Kuya juga launching lagi TUTI (Tukang Tipu) pada 2021 lalu. Belum lama diluncurkan, lagu Pala Bapak Kau ini cukup mencuri perhatian netizen. Lagu ini mendapat sambutan hangat warganet.

Warganet suka karena beat-nya yang asyik dan easy listening juga. Terlihat dari Youtube, lagu ini sudah ditonton 348,918 views. Video klipnya sudah mendapatkan 15 ribu like dan 2707 komentar. Netizen memuji liriknya yang mengandung kritik mendalam.

“Asiik lagunya. Bikin badan pengen goyang terus ngikutin beatnya,” tulis Bagas JK.

“Keren bnget lagunya Walaupun yg 2 bukan penyanyi. mas Uya pinter ngolah supaya diminati semua orang,” kata cinta latief

“Bagus lagunya. Liriknya juga padat dan mudah dipahami. lagu yg mengandung arti dan nasehat dan kritik dalem,” tulis netizen Marvello Info

“Makin ngebela diri, makin disindir lewat lagu. Mantap buat kalian! Bersatu untuk menghadapi si abang,” tulis Ronauli dame.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -