Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeMusicLaleilmanino Keluarkan EP Perdananya, Berisi Cover Lagu Sendiri

Laleilmanino Keluarkan EP Perdananya, Berisi Cover Lagu Sendiri

Trio Produser dan musisi Laleilmanino baru saja merilis extended player (EP) terbaru mereka ‘Laleilmanino Version’.

Trio yang terdiri dari Arya Aditya Ramadhya (Lale), Ilman Ibrahim (Ilman), dan Anindyo Baskoro (Nino) memang menghasilkan berbagai karya di balik layar.

Keterampilan mereka telah ditunjukkan di AMI Awards dalam berbagai kategori dua tahun berturut-turut.

Mengejutkan Penggemar Dengan merilis EP mereka sendiri.

Black Panther 2! Bocoran Karakter Villain Baru

SatuViral

EP ini terdiri dari empat lagu dari hits adaptasi mereka. Sebelum. Lagu-lagu tersebut memang ditulis oleh Laleilmanino, namun dinyanyikan oleh penyanyi lain.

Keempat lagu tersebut adalah ‘Rapsodi’ (JKT49), ‘Gemintang Hatiku’ (Lyodra & Tiara Andini), ‘C.H.R.I.S.Y.E’ (Diskoria & Eva Celia), serta ‘Serenata Jiwa Lara’ (Diskoria & Dian Sastrowardoyo).

Cerita Awal Mulai Pembuatan EP

“Semua berawal ketika pandemi dimulai dan kami sedang mencari pekerjaan di tengah banyaknya lagu baru yang harus dibuat untuk teman-teman musisi,” tutur Laleilmanino.

“Berhubung selain menjadi pencipta lagu, kami bertiga ini juga penampil di band masing-masing, muncul sebuah ide ‘Kita cover lagu kita sendiri yuk’,” tambah trio beranggotakan Lale, Ilman, dan Nino tersebut. 

Mereka mengakui pembuatan ‘Laleilmanino Version’ memang awalnya tidak direncanakan. Hal itu berawal dari video-video cover di lagu yang mereka ciptakan untuk musisi lain di Youtube. 

Elon Musk Mengatakan Robot Optimus Tesla Dapat Mulai Produksi pada 2023

SatuViral

Rapsodi JKT48 Jadi Lagu Pertama

Lagu pertama yang mereka cover pada 2020 lalu adalah ‘Rapsodi’ yang sejatinya diciptakan untuk JKT 48.

Per Maret 2022, cover tersebut telah ditonton oleh lebih dari 1,9 juta penonton di Youtube. Dikarenakan animo masyarakat yang tinggi, kegiatan iseng-iseng tersebut dilanjutkan dengan turut meng-cover lagu-lagu lainnya. 

Mengenai lagu yang dipilih, Laleilmanino mengakui memilihnya berdasarkan mood mereka saat itu. 

“Setelah dicoba, ternyata  sambutan masyarakat sangat baik. Bahkan banyak di antara mereka meminta kami  untuk membawa ini ke platform yang lebih luas.” ujar Laleilmanino.

Adapun dalam menggarap EP tersebut, Laleilmanino tidak bergerak sendiri. Mereka turut menggandeng sejumlah musisi lain seperti Jordy W di bagian terompet, Mas Dedi di bagian flute, serta sample suara Reza Chandika. 

“Tentunya banyak mimpi yang masih ingin Laleilmanino kejar. Daripada kami janjikan, lebih baik anda dengarkan saja nanti. Karena bagi kami Laleilmanino, semua akan indah pada lagunya,” tutup mereka.

Baca terus dan Support SatuViral menjadi media Berita Viral Hari Ini yang memberikan info viral terkini dan gosip viral untuk kamu.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement