Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralLion Air Dinobatkan Maskapai Terburuk, Ini Penyebabnya

Viral: Lion Air Dinobatkan Maskapai Terburuk, Ini Penyebabnya

Info Viral: Lion Air Group dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terburuk di dunia untuk tahun 2022 dalam Airline Index. Bahkan keduanya berhasil menempati posisi dua teratas dalam daftar 10 maskapai terburuk. Predikat ini merupakan hasil survei Bounce Travel Services.

Survei dan perhitungan dilakukan pada 50 maskapai terbesar di dunia dan 12 di Amerika Serikat. Secara keseluruhan, Lion Air hanya mendapat skor 0,72 dari 10 berdasarkan penilaian berbagai aspek survei.

Survei tersebut menjelaskan bahwa aspek utama penilaian adalah ketepatan waktu dan tingkat pembatalan. Serta kualitas kenyamanan pengunjung dalam hal makanan,kursi serta fasilitas tambahan lainnya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Video Detik-detik Mengerikan Kecelakaan Dua Pesawat Tempur di Amerika

Satuviral

Survey tersebut menyebutkan, tingkat pembatalan Lion Air cukup tinggi, yakni 34,43%. Angka tersebut berarti sepertiga penerbangan Lion Air telah dibatalkan pada tahun lalu.
Dari segi on-time performance, Flying Lion Air hanya 42,27%. Nilai ini berarti rendah dan armada Lion Air sering datang ngaret alias terlambat.

Tak hanya itu, Lion Air hanya mendapat skor 1 dari 5 untuk makanan dan hiburan yang disediakan. Selanjutnya, 2 dari 5 untuk kenyamanan kursi dan pelayanan yang diberikan oleh staf.

Posisi kedua maskapai terburuk di dunia ditempati oleh Wings Air yang juga termasuk ke dalam Lion Air Group. Tingkat kedatangan tepat waktu Wings Air tidak jauh lebih baik dengan catatan 49,78 persen. Sementara, tingkat pembatalan menyentuh 20,63 persen.

Tak jauh beda, Wings Air juga mendapat rating 1/5 untuk makanan dan hiburan yang disediakan dalam pesawat. Lalu, rating 2/5 untuk kenyamanan kursi dan pelayanan yang diberikan staf.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Bom Meledak di Turki Tewaskan 6 Orang, Erdogan Murka

Satuviral

Berikut daftar 10 maskapai dengan pelayanan terburuk di dunia 2022:

  1. Lion Air (0,72)
  2. Wings Air (1,11)
  3. Flydubai (1,18)
  4. AirAsia India (1,34)
  5. Shenzhen Airlines (1,54)
  6. VivaAerobus (1,56)
  7. Wizz Air (1,79)
  8. Ryanair (2,06)
  9. AirAsia (2,06)
  10. Volaris (2,15)

Tanggapan Lion Air

Terkait hal tersebut, Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategy Department Lion Air Group, mengatakan pihaknya akan terus mengevaluasi dan meningkatkan kualitas layanan penerbangan.

“Lion Air dan Wings Air terus melakukan evaluasi kinerja. Kami akan melakukan perbaikan secara bertahap. Untuk memudahkan aksesibilitas bagi masyarakat, pengusaha dan wisatawan. Sekaligus untuk mempromosikan konektivitas antar daerah,” jelas Danang kepada Satu Viral, Senin (14/11).

Lebih lanjut, dia menegaskan Lion Air dan Wings Air tergolong maskapai berbiaya rendah. Jadi mereka tidak menawarkan makanan dan minuman gratis pada penumpang. Adapun tingginya tingkat tidak on-time dan pembatalan penerbangan, lanjutnya hal itu terjadi karena faktor eksternal. Seperti faktor cuaca Indonesia yang padat atau kondisi bandara.

“Dalam rangka meningkatkan tingkat on-time, Lion Air dan Wing Air telah berkoordinasi dan komunikasi intensif yang mengikuti standar operasional prosedur (SOP) bersama pihak terkait,” pungkasnya.

Jangan Lupa baca Satu Viral biar kamu tetep update informasi berita viral, gosip viral, artis viral indonesia dan berita terkini.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com