Thursday, February 22, 2024
HomeTrending ViralLokasi Kantong Parkir Car Free Night Jalan Sudirman-Thamrin di Pergantian Tahun 2023

Viral: Lokasi Kantong Parkir Car Free Night Jalan Sudirman-Thamrin di Pergantian Tahun 2023

Pemprov DKI Siapkan 40 Kantong Parkir

Info Viral: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerapkan car free night (bebas kendaraan ) di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin saat perayaan malam Tahun Baru 2023. Jalan icon Jakarta ini bakal ditutup sejak pukul 20.00 hingga 02.00 wib.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan jalanan ditutup untuk memberi kesempatan warga merayakan malam perayaan tahun baru 2023. Nantinya akan diadakan sejumlah acara kecil di sepanjang jalan Sudirman- Thamrin.

Viral: Titik Lokasi Perayaan Tahun Baru 2023 di Jakarta, TMII Hingga PIK

satuviral

“Penerapan car free night dimulai pada pukul 20.00 sampai pukul 02.00,”ujar Syafrin pada Satu Viral seperti ditulis Rabu (21/12).

Kantong parkir- Satuviral – SATUVIRAL
Kantong parkir-

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan gedung setempat untuk menyediakan 40 kantong parkir di sekitar Sudirman-Thamrin. Warga yang hendak berjalan kaki menikmati perayaan malam tahun 2023 bisa memarkirkan kendaraan di kantong parkir.

Lokasi kantong parkir diantaranya di sekitar Grand Indonesia, Plaza Indonesia, dan Wisma Nusantara. Walaupun menyiapkan kantong parkir, ia mengimbau masyarakat menggunakan angkutan umum.

- Advertisement -

Jam Oprational Transportasi Umum Pergantian Tahun

Ia menambahkan angkutan umum seperti MRT, Trans Jakarta tetap akan beroperasi hingga pukul 02.00 Wib.

“MRT itu dioperasionalkan sampai pukul 02.00. Sementara untuk Trans Jakarta, untuk koridor 1 Blok M-Kota ini situasional nanti.

Viral: Eks Asisten Panji Petualang Tewas Dipatuk Ular Cobra

satuviral
Car Free Night- Satuviral – SATUVIRAL
Car Free Night

Ia menjelaskan rute koridor satu kemungkinan akan diputar arah ketika ada beberapa titik keramaian di sepanjang jalan Sudirman- Thamrin.

“Jadi dari arah utara setelah masuk Jalan Hayam Wuruk melintas di Halte Harmoni ini langsung bisa belok kanan ke Suryopranoto, Balikpapan via Caringi. kemudian Gomang belok kiri, S Parman-Gatot Subroto- Semanggi langsung masuk ke Sudirman menuju ke Blok M,”

Hal itu juga berlaku di arah sebaliknya. Misalnya dari Blok M atau Bundaran HI sulit diakses Transjakarta, maka rutenya akan situasional dialihkan.

Dishub DKI juga menyebar ratusan petugas di berbagai lokasi wisata seperti TMII, Ancol, Ragunan, dan Kota Tua saat malam tahun baru 2023

“Termasuk di sana kami akan tempatkan unit derek sehingga jika ada pengunjung terpaksa parkir di jalan itu pasti kami akan tertibkan,” pungkas Syafrin.

Jangan sampai ketinggalan informasi viral terkini Sob. Baca terus Satu Viral. Kamu bisa tau info viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -