Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralLoker CPNS dan PPPK Segera Dibuka, Ini Syaratnya

Loker CPNS dan PPPK Segera Dibuka, Ini Syaratnya

Dibuka Lowongan 1 juta kuota

Berita Terkini. Lowongan CPNS dan PPPK 2022 segera dibuka. Kuota tahun ini sebanyak 1.086.128 formasi. Lowongan tahun ini diprioritaskan untuk guru dan tenaga pendidik PPPK.

(Menpan RB) Ad Interim Mahfud MD mengatakan sebanyak 1.035.811 formasi akan dibuka untuk PPPK. Sisanya untuk lowongan CPNS. ALokasi PPPK dibagi menjadi daerah dan pusat.

“Alokasi terbesar di daerah untuk guru yakni sebanyak 758.018 formasi. Juga Untuk fungsional 184.239 formasi,” jelas Mahfud M.D dalam keterangan pers yang dikutip Satu Viral.

Sementara di tingkat pusat, PPPK untuk guru dibuka untuk 45 ribu formasi. Ada pula lowongan dosen sebanyak 20 ribu formasi, dokter atau tenaga kesehatan ada 3 ribu formasi.

Ngeri! Detik-Detik Kotak Gas Beracun Terjatuh Sebabkan 13 Orang Tewas

Satuviral

Dibuka juga jabatan teknis lainnya sebanyak 25.554 formasi. Sedangkan untuk lowongan CPNS 2022 dibuka sebanyak 8.941 yang rencananya bakal dibuka untuk sekolah kedinasan. Mahfud belum memaparkan lebih spesifik, kapan pengadaan formasi baru tersebut akan dibuka.

Syarat dan Ketentuan Rekrutmen PPPK Guru 2022

Rekrutmen PPPK Guru 2022 ada pembagian pelamar kedalam dua kategori. Dua kategori yakni prioritas dan umum. Pelamar prioritas kemudian juga dibedakan ke dalam tiga kategori.

Kategori Pelamar prioritas 1 PPPK Guru 2022 adalah mantan tenaga honorer kategori II (THK-II). Syarat utama tenaga honorer ini harus memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK Guru 2021.

Syarat lainnya wajib lulusan PPG (Pendidikan Profesi Guru) yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK Guru 2021. Bisa juga Guru swasta yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK Guru 2021.

Ma’ruf Amin Minta MUI Terbitkan Fatwa Ganja Untuk Medis, Ini Respon MUI

Satuviral

Sementara untuk Prioritas II adalah wajib merupakan mantan tenaga honorer kategori II (THK II). Sedangkan untuk prioritas III adalah Guru non-ASN sekolah negeri yang terdaftar di Dapodik. Masa kerja guru wajib minimal 3 tahun.

Syarat utama calon pelamar PPPK 2022 adalah Warga Negara Indonesia yang berusia minimal 20 tahun dan maksimal 59 tahun. Kualifikasi pendidikan minimal sarjana atau D4 sesuai syarat.

Calon pelamar juga tidak boleh masuk penjara minimal 2 tahun. Hal ini dibuktikan dengan membuat surat berkelakuan baik.

Seleksi PPPK Guru 2022 berlangsung dalam dua tahap. Pertama adalah seleksi administrasi dan kompetensi. Para pelamar diminta memantau laman resmi PPPK Guru Kemendikbud Ristek untuk perkembangan informasi.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement