Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralLoker KAI , Simak Syarat dan Cara Daftarnya!

Loker KAI , Simak Syarat dan Cara Daftarnya!

Terbuka Khusus Untuk Pria

Berita Viral; Hai Sobat viral para pejuang Loker. PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI sedang membuka lowongan kerja nih. Loker ini cocok buat kamu bagi lulusan SMA hingga S1.

Loker ini dibuka mulai 1-3 Agustus 2022. Kalian bisa buka situs recruitment.kai.id untuk melihat persyaratan dan posisi lowongan. Dalam situs itu disebutkan bahwa loker dibuka dalam rangka pemenuhan kebutuhan pekerja formasi Operasional dan Pemeliharaan KAI.

“Proses apply wajib dilakukan pada akun recruitment.kai.id masing-masing mulai tanggal 1 Agustus hingga 3 Agustus 2022. Tetap waspada terhadap berbagai bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI,” ungkap KAI di Instagram resminya @keretaapikita, Senin (1/8/2022).

KAI mengingatkan lowongan ini gratis dan para pelamar tidak dipungut biaya.Selain itu PT KAi juga tidak bekerja sama dengan pihak transportasi atau agen travel manapun.

“Mohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut,” ungkap KAI.

Bikin Ngeri, Pasangan ini Pilih Menikah Di atas Jurang

Satuviral

Simak kriteria dan persyaratannya sebagai berikut :

Persyaratan pertama pelamar wajib Warga Negara Indonesia (WNI) yang
berjenis kelamin pria. Pelamar juga sehat jasmani dan rohani serta berusia minimal 18 tahun untuk pelamar SLTA dan 21 tahun untuk pelamar D4 / S1. PT KAI juga memberlakukan minimal nilai Ujian Akhir dan IPK.

Untuk tingkat SMA nilai UAN rata-rata minimal 7,0 (tujuh koma nol). Nilai Akhir Sekolah rata-rata minimal 7,0 (tujuh koma nol) bagi lulusan mulai Tahun 2020. Sementara untuk D3 hingga S1, IPK minimal 3,0 (tiga koma nol).

“Akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan minimal “B” dari BAN-PT untuk D3. Sedangkan D4/S1 akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan “A” dari BAN-PT,” tulis dalam website.

Secara fisik,KAI menetapkan sejumlah syarat. Pertama memiliki tinggi badan minimal 160 cm dengan berat badan ideal. Tidak bertato dan tidak bertindik. Ada Juga syarat lainnya yakni tidak pernah menggunakan dan/atau terlibat narkoba atau psikotropika dan tidak pernah dipenjara.
Seluruh pelamar wajib mengumpulkan sejumlah berkas-berkas diantaranya fotokopi KTP, Kartu Keluarga, pas foto, ijazah dan transkip nilai serta sertifikat test Toefel.

Misterius! Pulau ini Bisa Bergerak Sendiri di Atas Danau

satuviral

Cara Pendaftaran

Calon pelamar yang sudah sesuai dengan persyaratan dapat mengikuti langkah pendaftaran berikut. Pertama calon pelamar wajib mendaftarkan diri ke akun e-recruitment KAI (https://recruitment.kai.id/). Lalu upload persyaratan dokumen yang diminta. Calon pelamar wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif. Selain itu data yang diinput harus sesuai identitas diri.

Langkah berikutnya calon pelamar wajib melakukan proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 1 – 3 Agustus 2022. Satu orang hanya bisa mengikuti 1 event rekrut saja. Bagi calon pelamar yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 1 – 3 Agustus 2022, maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.

Setelah itu kamu tinggal menunggu pengumuman lolos seleksi dokumen. Jika lolos, kamu wajib mengikuti seleksi tahap kedua yakni seleksi Kesehatan Awal. Lalu berlanjut ke seleksi tes Psikologi dan seleksi Wawancara. Seleksi tahap akhir adalah pemeriksaan kesehatan akhir

Kamu yang sudah melamar rajin-rajinlah melakukan pengecekan secara berkala di website resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) : https://recruitment.kai.id.

Selamat mencoba Sobat Viral.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement