Monday, May 29, 2023
HomeTrending ViralLongsor Landa 24 Wilayah di Kota Bogor

Viral: Longsor Landa 24 Wilayah di Kota Bogor

Delapan Warga Tertimbun

Berita Terkini; Hujan lebat menyebabkan bencana tanah longsor dan banjir di Kota bogor Jawa Barat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mencatat ada 24 titik longsor. Lokasi longsor tersebar di empat kecamatan.

Kepala BPBD Theofilo Patrocinio Freitas menjelaskan tanah longsor mengakibatkan delapan warga tertimbun sejumlah rumah ambruk tertimpa material longsor. Peristiwa itu terjadi di salah satu titik longsor di Kelurahan Gang Barjo, Kebon Kelapa, Bogor Tengah, Kota Bogor. Tanah longsor ini terjadi pada Rabu (12/10) sejak sore hingga malam.

“Dari total 8 orang yang tertimbun, empat orang bisa dievakuasi dalam kondisi selamat,” ujar Theofilo melalui keterangan pers seperti ditulis Satu Viral, Kamis (13/10/2022).

Sementara itu, satu orang warga dievakuasi dalam kondisi meninggal. Sedangkan tiga lainnya masih dalam pencarian hingga hari ini. Korban selamat dan meninggal dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Siaga! Hujan Ektrem Berpotensi Landa Indonesia Seminggu Ke Depan

Satuviral

“Semalam sekitar pukul 02.30 WIB ditemukan satu korban dalam kondisi meninggal. Sudah dievakuasi. Jadi total lima orang sudah dievakuasi, 4 selamat, 1 orang meninggal,” jelasnya.

Saat ini tim masih bekerja untuk mencari tiga orang lainnya. Theo melanjutkan sejumlah lokasi longsor diantaranya di Kelurahan Pasir Jaya, Margajaya, Gunung Batu dan Kelurahan Kebon Kalapa.

Warga di Lokasi Longsor Diimbau Mengungsi

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menjelaskan proses evakuasi terkendala alat berat sulit masuk ke dalam lokasi akibat jalan tertutup tanah. Dedie juga mengimbau warga yang rumahnya terletak di sekitar lokasi segera mengungsi. Sebab masih ada potensi longsor susulan.

“Kami imbau warga mengosongkan bangunan yang berada di area rawan longsor. Cuaca ekstrem menurut BMKG masih akan berlangsung hingga April 2023,” tegasnya.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -