Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralJepang Buka Lowker Khusus Bayi, Tugasnya Hibur Lansia

Jepang Buka Lowker Khusus Bayi, Tugasnya Hibur Lansia

Bayi Bikin Penghuni Panti Lebih Bahagia

Info viral; Pengelola panti jompo di di Kitakyushu, Fukuoka, Jepang baru-baru ini membuka lowongan kerja yang unik. Mereka mencari pekerja anak bayi untuk menemani para lansia. Kehadiran bayi memang kerap menghadirkan kebahagiaan dan kegembiraan. Tingkah laku mereka yang menggemaskan mampu membuat orang di dekatnya tersenyum.

Hal inilah yang membuat pengelola panti Jompo bernama Moyai Seiyūkai ini mempekerjakan para bayi ini. Mereka akan dijadikan pelipur lara bagi oma opa disana. Tugas bayi-bayi ini hanya membuat lansia yang dirawat di panti jompo terhibur. Gajinya lumayan. pasokan popok dan susu formula setahun.

Kepala panti jompo, Kimie Gondo, mengatakan ide cemerlang ini muncul tak sengaja saat ia membawa cucu perempuannya,ke tempat kerja. Cucunya yang lahir pada Juni 2020 sanggup merubah suasana hati para anggota panti.

“Penghuni yang sering bete dan murung pun terlihat bahagia setiap ada bayi yang datang,” terangnya kepada BBC seperti ditulis Satu Viral, Jumat (02/09).

Bukan Asmara, Komnas HAM Bongkar Isi Obrolan Putri dan Kuat Di Dalam Kamar

Satuviral

Dia menyaksikan betapa gembira dan bahagianya para lansia oleh kehadirannya sang cucu. Sejak itu, banyak staf membawa anak bekerja. Kedatangan mereka selalu disambut baik oleh para penghuni. Para penghuni mengatakan bayi-bayi ini mengingatkan mereka pada anaknya saat masih kecil.

Sejumlah persyaratan yang perlu dipenuhi sang bayi diantaranya berusia dibawah 4 tahun, waktu kerja bayi disesuaikan dengan panti jompo.

Kriteria Bayi yang Dipekerjakan

Panti jompo yang berlokasi di Kitakyushu, Fukuoka, Jepang itu memiliki kriteria khusus untuk bayi yang akan bekerja di sana. Mereka hanya menerima bayi di bawah usia 4 tahun, dan walinya harus menandatangani kontrak yang menyatakan bahwa bayi maupun balita tersebut bisa masuk kerja kapanpun mereka mau.

Para bayi dan balita ini masuk ditemani orang tua mereka. Tugas para bayi diantaranya diajak jalan-jalan keliling panti jompo. Para penghuni diperbolehkan untuk menggendong, mencium serta mengajak main sang bayi. Selain itu bayi dan balita diperbolehkan istirahat ketika mereka lapar atau ngantuk.

“Melihat para bayi sudah cukup untuk membuat para penghuni panti tersenyum,” tutur Gondo.

Bukannya Lari, Pendaki Wanita Lakukan ini Saat Didekati Beruang Hitam

Satuviral

Sejauh ini Gondo mengatakan sudah ada lebih dari 30 bayi yang melamar. Ia akan menyeleksi terlebih dahulu. Sang bayi dan anak turut akan diperiksa kesehatannya sebelum masuk bekerja.

Panti jompo Moyai Seiyūkai menampung 120 penghuni berusia antara 60-100. Sementara itu sudah ada sekitar 30 bayi yang dipekerjakan disini. Strategi menghadirkan bayi diklaim cukup berhasil meningkatkan kebahagiaan para lansia.

Menurut Kimie, tidak sedikit keakraban yang terjalin di antara mereka. Beberapa anak jadi sangat akrab dengan penghuni panti. Mereka kini seperti kakek-nenek dan cucu.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement