Wednesday, September 27, 2023
HomeTrending ViralLRT Jabodebek Bisa Dijajal Gratis Juli-Agustus 2023

Viral: LRT Jabodebek Bisa Dijajal Gratis Juli-Agustus 2023

LRT Jabodebek Bisa Dijajal Gratis

Info Viral: LRT Jabodebek ditargetkan beroperasi komersial pada 12 Juli 2023. Saat ini, kemajuan konstruksi di atas 90%, dan uji coba tanpa penumpang telah dimulai.

Kuswardojo, Manajer Humas KAI Divisi LRT Jabodebek, mengatakan tarif tersebut masih menunggu keputusan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selaku regulator. Dipastikan selama masa uji coba penumpang mulai 12 Juli 2023 tidak akan ada tarif alias tetap gratis.

“Tarif kita masih menunggu keputusan Kemenhub sebagai regulatornya. Nanti saat 12 Juli, tarif masih belum kita berlakukan saat uji cobanya. Artinya masih free untuk masa uji coba nanti,” kata Kuswardojo saat dihubungi, Senin (15/5).

Penumpang dapat mencoba menaiki LRT Jabodebek secara gratis mulai 12 Juli 2023 hingga 16 Agustus 2023. Setelah itu, mulai 17 Agustus 2023, LRT Jabodebek resmi beroperasi.

“12 Juli sampai 16 Agustus akan digunakan untuk mengajak masyarakat mencoba LRT dengan terbatas, jadi tarifnya masih 0 rupiah,” jelasnya.

LRT Jabodebek Bisa Dijajal Gratis - satuviral – SATUVIRAL

Intip Gratisan dan Diskon Selama HUT DKI Jakarta, Cuma Hari ini Saja

Satuviral
- Advertisement -

Info viral menyebut, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, pihaknya telah menetapkan tarif LRT Jabodebek yang dihitung berdasarkan kemauan membayar masyarakat dan batas kemampuan membayar.

Keputusan saat ini sedang dibuat melalui Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub).

“Sesegera mungkin (akan terbit Permenhub-nya),” ujar Adita.

Tarif LRT Jabodebek memiliki unsur public service obligation (PSO) atau subsidi, sehingga dimungkinkan untuk menurunkan tarif ke tingkat yang lebih terjangkau masyarakat.

“Akan ada unsur subsidinya. Nanti ditunggu saja ya,” imbuhnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -