Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeMusicLux AEterna, Single Metallica Terbaru

Viral: Lux AEterna, Single Metallica Terbaru

Karya Tebaru Usai ‘Vakum’ 7 Tahun

Musik Viral: Berita bagus untuk kamu pecinta musik heavy metal. Metallica kembali merilis single dan video klip baru berjudul Lux AEterna. Grup musik asal Amerika Serikat ini rilis single ini melalui label Blackened Recordings.

Lagu terbaru direncanakan sebagai lagu utama dalam album terbaru mereka Kuartet thrash metal, 72 Seasons. Album tersebut akan dirilis pada 14 April 2023. Durasi Lux AEterna berdurasi 3 menit 31 detik. Relatif singkat untuk lagu-lagu sekelas Metallica.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Gelar Konser di Jakarta, Keshi Sukses Bikin Penggemar Galau

Satuviral

Perilisan Lux AEterna juga menandai ‘bangkit’nya band heavy metal ini usai 7 tahun ‘tertidur’. Mereka terakhir kali mengeluarkan album tahun 2016, berjudul Hardwired.

Kualitas Vocal dan Musik Makin Matang

Dentuman dua pedal yang dimainkan Lars Ulrich di track ini mengingatkan kita sekilas pada intro lagu Overkill milik Motorhead. Alhasil, lagu tersebut benar-benar terasa seperti thrash murni tahun 80-an.

Tak hanya itu, vokal James Hetfield di track terasa pas, terutama di klimaks chorus “Lux AEterna”. Kata-kata itu yang mengingatkan kita bahwa usia hanyalah angka. James semakin tua malah semakin baik!

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Simple Plan dan Hoobastank Konser di Jakarta Maret 2023, Siap Nostalgia?

Satuviral

Beberapa netizen bahkan berkomentar bahwa usia para personil sebenarnya semakin dewasa, dan keterampilan menyanyi Hetfield semakin baik.

“40 tahun kemudian dan mereka masih kuat! Mari kita tunjukkan betapa kuat dan bersihnya suara James! Dengan begitu banyak pentolan ikonik di kelompok usia ini yang pergi, James tampaknya tetap sekuat sebelumnya!” uajr netizen @EpicPlayzisawesome di Kata Youtube di bagian komentar video musik.

Selain itu, solo dari Kirk Hammett juga lebih pendek dari biasanya, tetapi sangat menusuk khas heavy metal dan keren banget!

Kisah Perjalanan Sang Raja Metal

Sekedar informasi, Metallica dibentuk di Los Angeles pada tahun 1981 oleh James Hetfield dan Lars Ulrich. Nama Metallica sendiri awalnya direncanakan oleh seorang kawan Lars Ulrich untuk menjadi nama sebuah majalah musik.

Namun Lars Ulrich justru menggunakannya sebagai nama bandnya. Grup band ini telah menjadi salah satu band heavy metal favorit di dunia. Melalui musik dan lirik mereka yang agresif, para fans selalu bertambah dan berasal dari berbagai generasi.

Lagu mereka “Atlas, Rise!” terpilih sebagai nominasi Grammy Awards 2018 untuk kategori “Lagu Rock Terbaik”. Ajang penghargaan bergengsi itu bahkan menjadikan Metallica band paling lama yang masuk nominasi. Gara-gara penghargaan itu, Metallica berhasil merebut gelar “Kings of Metal”.

Jangan lupa baca dan pantengin terus Satuviral.com. Biar kamu update informasi berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini. Follow IG , Facebook, Youtube dan Tiktok Satu Viral juga Sob.

Popular Categories

Ads on Satuviral