Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeCelebrityMA Wajibkan Bambang Pamungkas Nafkahi 2 Anak Biologis dari Amalia

MA Wajibkan Bambang Pamungkas Nafkahi 2 Anak Biologis dari Amalia

Wajib Kirim Nafkah Rp 10 juta Perbulan

Gosip Artis ; Mahkamah Agung (MA) RI mengesahkan dua anak Amalia Fujiwati sebagai anak dari Bambang Pamungkas. MA juga mewajibkan legenda Tim Nasional Indonesia ini untuk memberi nafkah kepada dua anaknya sebesar Rp10 juta rupiah per bulannya.

Kasus ini bermula dari tuntutan Amalia Fujiwati pada 2020. Diketahui Amalia dan Bambang pernah menikah siri pada 2018. Pernikahan itu hanya dihadiri sejumlah keluarga dan kerabat. Keduanya dikaruniai 2 orang anak. Mereka berdua cerai pada 2020.

Namun usai mengakhiri rumah tangganya, Bepe, panggilan akrab Bambang Pamungkas tak mengakui kedua buah hatinya. Amalia meradang dan mengajukan gugatan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun gugatan tersebut ditolak pada September 2021. PA Jaksel menolak dan memutuskan bahwa dua anak dari pernikahan siri tersebut, bukanlah anak dari Bambang Pamungkas dan Amalia.

Tak puas dengan keputusan ini, Amalia mengajukan upaya banding ke pengadilan Tinggi (PT) Agama. PT Agama Jakarta memutuskan bahwa kedua orang anak tersebut merupakan anak sah dari Bambang Pamungkas dan Amalia.

Ernest Prakarsa Kritik Pedas Anggaran Kalender Nyaris Rp 1 Miliar

Satuviral

Majelis Hakim pada saat itu juga menghukum Bambang Pamungkas untuk membiayai sang anak sebesar Rp 7 juta per bulan. Bambang tak bergeming dan tetap bersikukuh menolak mengakui kedua anaknya. Mantan Kapten Timnas ini mengajukan upaya kasasi kepada Mahkamah Agung.

Namun, MA menolak upaya Kasasi yang dilakukan BP. Sebaliknya malah mengesahkan kedua anak Amalia adalah juga anak Bp. Juru Bicara Mahkamah Agung, Andi Samsan Nganro menjelaskan majelis hakim menolak karena kasasi pemohon tidak beralasan menurut hukum.

Menurutnya, terdapat beberapa perbaikan dalam putusan MA kali ini yang memperkuat landasan hukuman dari PT Agama Jakarta. Salah satunya terkait besaran membiayai nafkah sang anak.

“Menurut MA putusan judex facti perlu diperbaiki terkait besaran nominal nafkah anak yang oleh judex facti ditetapkan sebesar Rp 7 juta setiap bulan. Lalu MA menerapkan menjadi Rp 10 juta setiap bulan,” terangnya.

Bambang Pamungkas Malah Pamer Kemesraan dengan Istri ke Dua

Bambang Pamungkas diketahui telah menikah tiga kali. Istri pertamanya bernama Olga Archangela. Ia dikaruniai seorang anak bernama Jane Abel. Sayangnya tak lama kemudian mereka bercerai. Olga meninggal dunia pada 2003 lalu.

Pria kelahiran 1980 ini kemudian menikah dengan Tribuana Tungga Dewi pada 2001. Keduanya dikaruniai dua anak perempuan. Lalu Bambang diketahui menikah siri dengan Amalia Fujiwati pada 2018 lalu.

Usai ditetapkan sebagai ayah anak Amalia, Bambang Pamungkas belum memberikan statement resmi. Ia hanya membagikan foto romantis dengan sang istri di halaman instagramnya. Dalam foto, Bambang tampak nge-date dengan Dewi. Ia menulis keterangan untuk tetap semangat.

“Tetap semangat dan sukses selalu,” tulis Bambang diunggahannya.

Meski diterpa masalah, keduanya tetap harmonis dan saling mendukung satu sama lain.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement