Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralMaba Pingsan Karena dijemur, Ospek Untirta Jadi Sorotan

Maba Pingsan Karena dijemur, Ospek Untirta Jadi Sorotan

Dijemur di Lapangan Seharian

Berita Terkini; Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menjadi sorotan warganet. Hastag #untirta pun menjadi trending topik di Twitter sejak pagi tadi. Mahasiswa baru mengakui pingsan dan muntah karena dijemur seharian.

Kehebohan ospek mencuat usai Akun Twitter @aimenasalma menceritakan kegiatan ospek yang ia nilai kejam. Ospek Untirta penuh dengan tugas-tugas yang dinilai tak masuk akal dan sarat akan perploncoan.

Sang akun mengaku sebagai kakak dari salah satu calon mahasiswa baru (Maba) yang mengikuti ospek. Ia mengatakan bahwa sang adik dijemur seharian di lapangan kampus. Selain itu, sang adik kesulitan sholat saat mengikuti teknikal meeting (Tm).

“Jujur, Untirta parah banget Ospeknya. Padahal baru T M. Belum ospek .Adek gue bilang shalat benar-benar diburu-buruin,” tulisnya.

Selain itu, Mena juga menceritakan bahwa adiknya tersebut tidak boleh minum dari pagi hingga sore hari.

“Ga boleh minum dari pagi sampe sore. Ketika diperbolehkan minum, hanya dikasih 1 botol untuk rame-rame. At least mikir lah kalau sekarang masih ada Covid-19, cacar monyet,” tulisnya lagi.

Kejam, Petugas PPSU Aniaya dan Tabrak Pacar Pakai Motor

Satuviral

Maba Muntah dan Pingsan

Akun Twitter yang lain juga menceritakan bagaimana parahnya Ospek Untirta tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh akun @hi_sseulduende.

Ia mengaku bahwa dirinya merupakan salah satu Maba Untirta. Dirinya juga ikut dijemur di tengah lapangan. Gara-gara itu, ia muntah dan merasa lemas.

“Asal kalian tau, kita dijemur dari jam 12 sampe jam 5 sore.Kita juga dimarah-marahi tanpa alasan yang jelas!” tulisnya.

Ia juga menceritakan bahwa dirinya sempat muntah-muntah karena kecapean. Selain dia, banyak peserta Ospek Untirta lainnya yang merasakan hal serupa. Bahkan ada yang pingsan karena haus dan kecapean.

“Pas gua ke posko kesehatannya itu sudah banyak sakit. Ada yang pingsan, sesak, mual, pusing. Sampe kakinya mati rasa itu ada,” kata dia.

Ia juga merasakan sang panitia meminta maba untuk secepatnya menyelesaikan salat. Bahkan panitia sampai berteriak kepada maba yang sedang salat.

Harga Mie Instan Naik Lagi, Ini Daftar Harga Terbarunya

Satuviral

“Selama kita ambil wudhu aja kita diteriakin buat cepetan! Bayangin loh kita mau beribadah disuruh cepetan sama panitianya. Mereka ga ngasih waktu buat ngejalani ibadah dengan benar. Kalo teriak gitu kedengeran sampe dalem masjidnya. Bikin ga fokus orang shalat,” pungkasnya.

Kabar tersebut membuat netizen geram. Kini warganet beramai-ramai memenuhi tagar Untirta. Netizen banyak yang mengecam panitia-panitia tersebut dan meminta pihak kampus segera diberi tindakan tegas.

“Buat semua maba untirta hafalin muka sama nama semua panitia yang ada disitu. Kalo nanti lo sukses trus mereka mau ngelamar ke tempat lo, jemur dulu 10 jam baru tolak,” tulis akun @lelulellel.

Salah satu warganet Sya.raisya.sya menuliskan komentar panjang di kolom komentar instagram official Untirta. Raisya mengatakan bahwa Ospek bukan ajang balas dendam kakak tingkat. Melainkan sebagai wadah pengenalan dunia kampus kepada calon maba.

Merespon komentar ini, pihak kampus Untirta mengucapkan terimakasih. Mereka juga meminta maaf kepada para calon maba. Serta akan menjadikan kritikan tersebut sebagai bahan evaluasi kepada BEM KBM Untirta.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement