Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralMacam-macam Produk Investasi Reksadana dan Keuntungannya

Viral: Macam-macam Produk Investasi Reksadana dan Keuntungannya

Produk Investasi Reksadana dan Keuntungannya

Info Viral: Investasi reksadana semakin populer di kalangan masyarakat. Banyak orang lebih memilih sarana investasi ini karena resikonya lebih kecil daripada saham. Kamu dapat memilih dari berbagai produk investasi reksadana.

Reksadana adalah produk investasi berupa kumpulan dana yang dikelola oleh Investment Capital. Investor dalam satu grup akan dikelola oleh manajer investasi dan dikonversi menjadi berbagai produk, seperti saham, obligasi, dan produk investasi lainnya.

Reksadana juga merupakan produk yang ramah bagi pemula dan mudah dipahami. Selain karena tidak terlalu berisiko, banyak orang memilih berinvestasi di reksadana karena lebih praktis dari segi waktu dan tenaga. Dana investasi kamu akan dikelola oleh manajer investasi profesional.

Produk Investasi Reksadana dan Keuntungannya - satuviral – SATUVIRAL

Tak Punya Uang? Begini Cara Mengatasinya

Satuviral

Macam-Macam Produk Investasi Reksadana

Ketika akan memulai investasi, pastikan Anda sudah tahu jenis-jenis produk investasi reksadana. Ada beberapa jenis produk reksadana yang bisa Anda pilih, sebagai berikut.

Reksadana Pasar Uang

- Advertisement -

Reksadana jenis ini paling banyak dipilih oleh pemula karena risikonya paling rendah. Reksadana pasar uang adalah sarana investasi pasar uang dengan jangka waktu kurang dari satu tahun.

Investasi yang ditawarkan biasanya berupa deposito berjangka, Surat Berharga Pasar Uang (SBPU), Sertifikat Bank Indonesia (SBI) dan instrumen lainnya. Namun, tergantung pada risikonya, keuntungan atau pengembalian reksadana pasar uang relatif kecil.

Reksadana Pendapatan Tetap

Reksadana ini memiliki tingkat pengembalian yang lebih tinggi daripada reksadana pasar uang. Namun jenis investasi ini juga lebih berisiko.

Reksadana jenis ini berinvestasi pada obligasi atau surat utang dengan alokasi 80%. Jenis investasi ini sangat bagus untuk tujuan keuangan jangka panjang sekitar 1-3 tahun.

Reksadana Campuran

Reksadana campuran adalah sebuah kegiatan investasi yang mengalokasikan dana ke dalam bentuk kombinasi instrumen investasi. Misalnya saham dan obligasi pada portofolio investasi.

Jenis investasi ini memiliki tingkat pengembalian modal yang tinggi. Namun risikonya pun juga tinggi. Reksadana campuran cocok untuk tujuan keuangan jangka panjang 3-5 tahun. 

Reksadana Saham

Reksadana saham adalah salah satu investasi paling berisiko. Investasi mengalokasikan setidaknya 80% dari dana dalam bentuk saham. Return atau keuntungan dari investasi ini juga paling tinggi sebanding dengan resikonya.

Reksadana Syariah

Info viral tentang jenis reksadana ini adalah investasi versi syariah. Jenis investasi ini dilakukan sesuai dengan ketentuan dan prinsip hukum syariah dalam ajaran Islam. Misalnya, investasi tidak boleh dialokasikan pada sektor industri yang termasuk riba, seperti perusahaan minuman keras.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -