Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralMahasiswi Makassar Tewas Saat Pengkaderan, Sempat direndam di Sungai

Mahasiswi Makassar Tewas Saat Pengkaderan, Sempat direndam di Sungai

Kronologi Kejadian

Berita Terkini; Kegiatan pengkaderan universitas kembali memakan korban. Seorang mahasiswi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tewas saat proses pengkaderan senat kampus. Korban bernama Zafira Azis Syah Alam (20).

Kapolsek Tinggimoncong AKP Jumadi menjelaskan kronologi kejadian ini. Kegiatan pengkaderan senat FKM UMI Makassar dilaksanakan di wilayah perkemahan Bukit Embun Pagi, Lingkungan Butta Toa, Kelurahan Buluttana, Kecamatan Tinggimoncong. Pengkaderan ini dimulai sejak Jumat (22/7) hingga Minggu (24/07).

Zhafira merupakan mahasiswi semester lima di FKM UMI. Ia mengikuti pengkaderan bersama 61 puluhan mahasiswa lainnya. Ada juga 20 orang panitia, 24 orang peserta dan 17 orang pengurus organisasi.

Di dalam acara ada kegiatan penataan mental dengan melakukan outbond. Jumandi mengatakan korban sempat diminta jalan jongkok dan direndam di sungai pada subuh hari. Ia ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 04.00 Wita pada Minggu (24/07).

Kisah Cinta Terlarang Elon Musk dengan Istri Pendiri Google, Sergey Brin

Satuviral

“Ada kegiatan kegiatan seperti itu, berendam, disuruh juga kayaknya (merayap). Korban diduga tewas karena kedinginan,” kata AKP Jumadi pada keterangan pers ditulis Satu Viral, Selasa (26/07).

Namun pihaknya masih mencari tahu penyebab utama korban tewas. Kepolisian Tinggimoncong telah memeriksa lima orang saksi.

Mereka terdiri dari ketua panitia pengkaderan, penanggungjawab pengkaderan, dan saksi lain dari kepanitiaan dan peserta pengkaderan.

“Statusnya masih sebatas saksi. Belum ada tersangka. Mereka juga sudah dipulangkan,” sebut Jumadi.

Penyidik juga telah melakukan olah TKP. Adapun pada saat kejadian dikatakan pihak kampus memang sudah tak berada di lokasi pengkaderan.

Ayah Korban Syok

Ayah Zhafirah, Abdul Azis syok saat mendengat kabar duka ini. Ia pertama kali mendapat informasi kematian putrinya dari panitia penyelenggara. Awalnya dia tidak percaya dengan kabar yang diterimanya hingga dirinya menghubungi kembali panitia untuk memastikan lewat video call.

Ridwan Kamil Beri Kritik Menohok untuk Baim Wong

Satuviral

“Setelah video call (panitia), infonya ternyata benar (Zhafirah meninggal),” bebernya.

Jenazah anaknya pun dibawa ke Biddokes Polda Sulsel untuk dilakukan visum. Dirinya berharap penyebab kematian anaknya bisa terungkap. Keluarga berharap pelaku dihukum seberat-beratnya.

Kasus kematian Zahirah bukan kali pertama terjadi di UMI. Sebelumnya seroang mahasiswa kedokteran UMI juga meninggal dunia saat mengikuti kegiatan pengkaderan tahun 2016.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement