Saturday, February 24, 2024
HomeKulinerMakanan Khas Jawa Barat Paling Terkenal

Viral: Makanan Khas Jawa Barat Paling Terkenal

Makanan Khas Jawa Barat

Info Viral: Jawa Barat, sebuah provinsi yang terletak di bagian barat Pulau Jawa, Indonesia, memiliki warisan kuliner yang kaya dan unik. Makanan khas Jawa Barat memiliki keanekaragaman masakan tradisional yang menawarkan berbagai hidangan lezat yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan dan penggemar kuliner.

Sate Maranggi

Sate Maranggi adalah hidangan yang terdiri dari irisan daging sapi yang dipanggang di atas bara api. Daging sapi tersebut biasanya direndam dalam bumbu khas, seperti kecap manis, bawang putih, dan merica, sebelum dipanggang. Sate Maranggi memiliki cita rasa gurih dan manis yang menggugah selera.

Nasi Timbel

Nasi Timbel adalah makanan khas Jawa Barat yang terdiri dari nasi yang dimasak dalam daun pisang dan disajikan dengan berbagai lauk-pauk. Lauk-pauk yang umumnya disajikan bersama Nasi Timbel antara lain ikan bakar, ayam goreng, tahu, tempe, dan sambal. Nasi Timbel memiliki aroma khas dari daun pisang dan rasa yang lezat.

- Advertisement -
Makanan Khas Jawa Barat - satuviral – SATUVIRAL

Batagor

Batagor adalah singkatan dari “baso tahu goreng” yang merupakan makanan khas Jawa Barat. Hidangan ini terdiri dari bakso ikan yang digoreng dan disajikan dengan tahu goreng, dilengkapi dengan saus kacang dan bumbu khas. Kombinasi tekstur renyah dari tahu goreng dan kenyalnya bakso ikan menjadikan Batagor sangat nikmat.

Soto Bandung

Soto Bandung adalah varian soto yang khas dari daerah Bandung, Jawa Barat. Soto ini terdiri dari kuah kaldu sapi yang gurih, dengan tambahan daging sapi, kentang, tauge, dan bawang goreng. Soto Bandung sering disajikan dengan nasi putih dan sambal sebagai pendampingnya.

Karedok

Karedok adalah hidangan sayur segar yang merupakan salah satu makanan khas Sunda, Jawa Barat. Terbuat dari mentimun, kacang panjang, tauge, daun kemangi, dan terong, Karedok disajikan dengan bumbu kacang yang pedas dan gurih. Hidangan ini cocok untuk dinikmati sebagai menu pembuka atau sebagai lauk sehat.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -