Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralMakin Berani, Bjorka Jual Bocoran Data Pedulilindungi

Viral: Makin Berani, Bjorka Jual Bocoran Data Pedulilindungi

Info Viral: Peretas Bjorka berulah lagi. Ia kembali menjual bocoran data pribadi anggota PeduliLindungi di forum Breached.to. Ia mengklaim dia memiliki 3,2 miliar catatan dari akun yang tercatat di PeduliLindungi.

Bahkan, untuk memikat pembeli Bjorka mengunggah sampel data dari beberapa tokoh terkenal. Diketahui, data pribadi yang dibocorkan milik Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hingga Deddy Corbuzier.

Data tersebut meliputi nama, email, Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor ponsel. Juga ada tanggal lahir, ID perangkat, status covid-19, riwayat check-in. Data diri itu juga meliputi riwayat pelacakan kontak, dan vaksinasi.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Bjorka Berulah, Jual Data My Pertamina, Ini Isinya

Satuviral

Tak cukup sampai disitu, Bjorka juga membagikan sampel lain, seperti 209 juta data vaksin, 1,3 miliar catatan check-in, dan 1,5 miliar catatan pelacakan kontak.

Dijual Seharga Rp 1,5 miliar

PeduliLindungi, menurut hacker misterius ini adalah aplikasi pelacakan kontak resmi Covid-19 di Indonesia. Dirinya menjual 3,2 miliar data itu seharga US$ 100.000 atau setara Rp 1,5 miliar.

“Aplikasi ini dikembangkan oleh Kementerian Kominfo bekerja sama dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) , dan Telkom Indonesia,” kata Bjorka, seperti ditulis Satu Viral, Rabu (16/11).

Info Viral: Viral! Video Emmanuel Macron Jalan Kaki dan Gendong Bayi di Bali

Satuviral

Peretas yang diduga berasal dari Polandia ini menyebutkan PeduliLindungi sebelumnya bernama Trace Together. Namun berubah nama karena negara Singapura memiliki aplikasi dengan nama yang sama

Dirinya hanya menerima pembayaran melalui Bitcoin. Hingga kini belum ada tanggapan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Pekan lalu, hacker Bjorka kembali mengklaim membocorkan 44,2 juta data MyPertamina.

Baca Satu Viral. Kamu bakal update terus soal celebrity gosip viral, info para artis viral Indonesia dan berita viral terkini. Jangan sampai kudet ya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com