Wednesday, February 28, 2024
HomeSportsSepakbolaMan City Siap Lepas Laporte Demi Dapatkan Gvardiol

Viral: Man City Siap Lepas Laporte Demi Dapatkan Gvardiol

Man City Segera Jual Laporte

Berita Bola: Man City dilaporkan siap melepas Aymeric Laporte untuk mengumpulkan dana guna mengejar Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi andalan skuat Pep Guardiola sejak bergabung dengan The Citizens dari Athletic Bilbao pada Januari 2018.

Laporte telah membuat total 170 penampilan untuk City di semua kompetisi, mencetak 12 gol dan memenangkan total delapan trofi, termasuk empat gelar Premier League.

Erik ten Hag: Skuat Man United Tidak Profesional!

Satuviral
Man City Siap Lepas Laporte Demi Dapatkan Gvardiol – SATUVIRAL

Namun, Laporte telah mengalami musim 2022-2023 yang agak menantang, sebagian besar karena cedera di awal musim, dan hanya mengemas tujuh penampilan di Premier League.

Pemain asal Spanyol itu, juga harus bersaing dengan empat bek tengah lainnya di skuat Man City sekarang.

- Advertisement -

Nama-nama pesaing Laporte dalam memperebutkan posisi bek tengah utama di timnya ialah Ruben Dias, John Stones, Nathan Ake dan Manuel Akanji.

Laporte sendiri terikat kontrak di Stadion Etihad hingga Juni 2025, tetapi menurut laporan berita bola Sport, bek tengah itu ingin meninggalkan Man City musim panas ini.

Ia hendak mencari klub baru yang memperbaiki kualitas kariernya dengan memberikan menit bermain reguler di tim utama.

Laporan itu menambahkan bahwa Man City bersedia berpisah dengan Laporte, dan siap mendengarkan tawaran dari dua tim peminat, Barcelona dan Real Madrid.

Buka Jalan Dapatkan Gvardiol

Potensi keluarnya Laporte dari Etihad diduga akan membuka pintu bagi Man City untuk meningkatkan pengejaran mereka terhadap bintang Leipzig Gvardiol.

Pemain berusia 21 tahun itu telah berkembang menjadi salah satu prospek paling cemerlang di dunia sepak bola sejak pindah ke Jerman dari Dinamo Zagreb pada 2021.

Pemain internasional Kroasia dengan 19 caps telah tampil 75 kali di semua kompetisi untuk Leipzig, baru-baru ini berbicara tentang keinginannya untuk bermain di Premier League.

“Tujuan saya dalam karier saya adalah bermain di Premier League,” kata Gvardiol kepada The Times.

“Saya tahu bahwa saya perlu mengambil beberapa langkah lagi sebelum saya [ke Premier League] suatu hari nanti.”

“Leipzig saat ini adalah klub yang sangat bagus dan saya merasa nyaman di sini. Penting bagi saya untuk bermain di hampir setiap pertandingan.”

Gvardiol terikat kontrak dengan Leipzig hingga Juni 2027, tetapi sang bek diketahui memiliki klausul pelepasan senilai €110 juta yang masih aktif hingga 2024.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -