Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralMantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Ditembak Pria Misterius

Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Ditembak Pria Misterius

Ditembak Percis di dada

Berita Terkini; Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe ditembak pria tak dikenal saat berpidato di Kota Nara, Jumat (8/7/2022). Ia segera dilarikan ke rumah sakit. Politikus berusia 67 tahun itu dilaporkan dalam keadaan kritis.

Peristiwa penembakan itu terjadi pada Jumat (8/7) sekitar pukul 11.30 waktu setempat. Saat itu Abe tengah berkampanye dan pidato di Nara, wilayah Jepang bagian barat. Lalu terdengar suara tembakan sebanyak tiga kali.

Abe langsung jatuh tersungkur. Ia kehilangan kesadaran dan dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter. Menurut keterangan polisi, Abe ditembak dari belakang dengan shotgun dari jarak dekat sekira 3 meter.

Terlihat ceceran darah di tempat insiden kejadian. Berdasarkan foto yang beredar, Abe juga terlihat berdarah di bagian dada. Gambar-gambar yang beredar di media sosial menunjukkan seorang pria berbaju abu-abu mengarahkan benda diduga senjata api ke arah Abe.

Ia lalu melepaskan tembakan. Petugas keamanan langsung mengejar dan menangkap pelaku. Pria tersebut diidentifikasi bernama Testuya Yamagami, berusia sekitar 40-an tahun.

Detik-Detik Penangkapan Anak Kyai, Tersangka Pemerkosaan. Polisi Dihadang Ratusan Santri

Satuviral

Salah seorang saksi mata berkata saat itu dirinya tengah menyaksikan pidato Abe. Tiba-tiba datang seorang pria dari belakang dan terdengar tembakan. Tembakan pertama terdengar seperti palsu. Dia (Abe) tidak jatuh. Lalu ada suara tembakan besar. Tembakan kedua lebih terlihat efeknya.

“Anda bisa melihat percikan dan asap. Abe terjatuh. Setelah tembakan kedua, orang-orang mengelilinginya dan memberinya CPR,” kata saksi tersebut kepada media Jepang Kyodo News dikutip Satu Viral.

Kyodo News melaporkan Abe ditembak di bagian dada dan langsung terjatuh hingga tak sadarkan diri. Ia juga dikabarkan mengalami henti jantung usai jatuh tertembak.

Shinzo Abe Mengalami Henti Jantung

Gubernur Tokyo Yoichi Matsuzoe mengatakan usai ditembak, Abe dalam keadaan henti jantung. Istilah ini sering digunakan sebelum kematian secara resmi dikonfirmasi di Jepang.

Kemensos Cabut Izin ACT, Pengelola ACT Terkejut: Harusnya Teguran Dulu

Satuviral

Penembakan tergolong jarang terjadi di Jepang. Pasalnya, Negeri Matahari Terbit itu punya hukum yang ketat soal kepemilikan senjata.

Abe menjadi PM Jepang empat kali beruntun. Periode pertamanya berlangsung dari 2006-2007, sementara periode keduanya berlangsung dari 2012 hingga 2014.

Pada 2014, Abe kembali melanjutkan jabatannya hingga tahun 2017. Ia mundur setelah menjalani periode ke-4 pada 2020.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement