Friday, September 22, 2023
HomeDestinationManusia Rambut Merah di Seluruh Dunia Kumpul di Belanda

Viral: Manusia Rambut Merah di Seluruh Dunia Kumpul di Belanda

Manusia Rambut Merah di Seluruh Dunia

Info Viral: Ribuan orang dengan rambut merah berkumpul di Belanda untuk merayakan keunikan warna rambut mereka dalam Festival Hari Rambut Merah.

Festival ini diadakan setiap tahun di kota Tilburg di bagian selatan Belanda pada hari Minggu, 27 Agustus 2023.

Dilansir oleh Reuters, penyelenggara menyebutkan bahwa sekitar 5.000 orang dengan rambut merah dari berbagai negara datang menghadiri festival ini.

Festival ini menawarkan beragam lokakarya, seperti melukis, tips tata rias dan perawatan kulit, pemotretan, musik, dan acara pertemuan singkat.

- Advertisement -

Populasi orang dengan rambut merah hanya sekitar 1-2 persen dari populasi dunia. Angka ini lebih tinggi, sekitar 2-6 persen, pada individu dengan keturunan Eropa Utara atau Barat Laut.

Liam Hunter, seorang pria berusia 30 tahun asal Skotlandia, berbagi dengan Reuters bahwa menghadiri festival selama tiga hari membuatnya merasa lebih percaya diri.

Seperti banyak orang dengan rambut merah lainnya, Hunter pernah mengalami perundungan karena warna rambutnya yang unik.

“Saya tidak lagi merasa sendirian, tetapi merasa bersatu dan menjadi bagian dari sesuatu,” ujarnya sambil memandang festival tersebut, “saya merasa tenang berada di sini.”

Asal mula festival di Belanda ini dimulai secara tidak sengaja saat penyelenggara dan pelukis amatir, Bart Rouwenhorst, memasang iklan di surat kabar regional pada tahun 2005 untuk mencari 15 model berambut merah.

Manusia Rambut Merah di Seluruh Dunia – SATUVIRAL

Namun, tanggapan jauh lebih besar dari yang diharapkan, dengan lebih dari 150 orang merespons iklan tersebut.

Meskipun bukan seorang berambut merah sendiri, Rouwenhorst memutuskan untuk berfoto bersama semua orang yang merespons iklannya. Pertemuan ini sukses dan menarik banyak perhatian sehingga penyelenggara memutuskan untuk menjadikannya acara tahunan.

Pada tahun 2013, festival ini bahkan masuk ke dalam buku Rekor Dunia Guinness sebagai pertemuan terbesar orang-orang dengan rambut merah alami, dengan 1.672 orang berambut merah dalam satu foto grup tradisional.

Manusia Rambut Merah di Seluruh Dunia – SATUVIRAL

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -