Advertisement
Saturday, October 1, 2022
HomeKulinerMasakan Spesial Penyet Buatan Cak Mamenk

Masakan Spesial Penyet Buatan Cak Mamenk

Tempat makan yang bisa direkomendasikan di kota Kuliner, Depok, Jawa Barat. Spesial penyet Cak Mamenk, berada di nomor 468 atau sebelah gedung salon Annifah jalan Margonda Raya.

Menu Di Resto Cak Mamenk

Menu yang disajikan Cak Mamenk beragam. Mulai dari bebek, ayam, rawon sampai bakso.

SatuViral

Ring Tinju Akan Di Bangun Pemkot Tangerang Untuk Pelajar Yang Suka Tawuran

SatuViral

Tapi keberagaman menu yang ditawarkan, kebanyakan makanan ini disajikan dengan cara penyet. Ini yang unik. Rumah makan yang banyak menyediakan makanan dengan cara masak ‘dipenyet’.

Bukan soal makanannya, tapi harga makanan di sini juga di’penyet’kan. Harganya standar makan di pinggir jalan.

Khusus buat mahasiswa/pelajar dapat diskon 10 persen tiap pembelian minimal Rp. 50.000. Caranya, cukup menunjukkan KTM kepada kasir.

Kebanyakan makanan yang ditawarkan di sini berupa paketan. Misal paket ayam penyet, nasi, tempe dan es teh manis dipatok dengan harga RP 14500-16000. Sementara, untuk bebek harga paketan tadi ditambah Rp 7 ribuan.

Kebetulan saya pesan dan menikmati menu paketan ayam penyet. Menu paketan ini disajikan pada dua piring. Satu piring khusus nasi. Lainnya; ayam, tempe-tahu, sambal dan lalapan.

Soal Rasa Tidak Diragukan Lagi

Cara Mencegah dan Mengatasi Bau Mulut saat Berpuasa

SatuViral

Rasa ayam penyet yang disajikan cukup enak. Guring dan bumbu meresap sampai ke tulang ayam. Itu sebabnya, pada bagian dada, saya hanya sisakan tulang besar.

Sisanya habis, karena mengundang lidah untuk terus mengecap, dan gigi untuk mengunyah.

Tingkat Kepedasan Sambal

Selain itu, sambal yang disajikan bersama ayam sebanyak 3-5 sendok makan. Cukup banyak untuk porsi makan sendiri.

Tidak terlalu pedas, karena mungkin sambal ulak ini lebih dominan cabe besarnya atau tomat. Sementara, terasi yang digunakan gurih luar biasa. Sambal ini begitu sempurna bila dimakan bersama ayam penyet.

Menikmati ayam penyet di Cak Mamenk berasa khusyuk. Pasalnya, tempatnya bersih. Tertutup dari debu jalanan. Ruangannya, menggunakan pendingin ruangan dengan sejumlah papan larangan merokok.

Sementara, cahaya di tempat makan terang, karena depan semua jendela dengan kaca tembus pandang. Memudahkan cahaya matahari masuk.

Baca terus dan Support SatuViral menjadi media Berita Viral Hari Ini yang memberikan info viral terkini dan gosip viral untuk kamu.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,601FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
286FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement