Saturday, February 24, 2024
HomeDestinationMaskapai Ini Rilis Zona Penerbangan Tanpa Tangisan Bayi, Alias Bebas Anak

Viral: Maskapai Ini Rilis Zona Penerbangan Tanpa Tangisan Bayi, Alias Bebas Anak

Penerbangan Tanpa Tangisan Bayi

Info Viral: Maskapai penerbangan Corendon Airlines, yang beroperasi antara Turki dan Belanda, mengumumkan pada tanggal 23 Agustus 2023 bahwa mereka memperkenalkan penerbangan tanpa tangisan bayi alias zona bebas anak pada rute antara Amsterdam dan Pulau Curaçao di Karibia.

Area penumpang yang oleh maskapai ini disebut sebagai zona “Hanya Orang Dewasa” akan ditempatkan di bagian depan pesawat dan akan dipisahkan oleh dinding dan tirai.

Ada total 93 kursi standar yang dapat dipesan oleh penumpang yang berusia 16 tahun ke atas.

Jadi, berapa biaya untuk menempati kursi ini yang menawarkan suasana tanpa tangisan bayi selama penerbangan?

- Advertisement -

Penumpang perlu membayar US$48 atau sekitar Rp732 ribu per penerbangan.

Selain itu, akan ada sembilan kursi di zona tersebut yang menawarkan ruang kaki ekstra, dan biayanya adalah US$108 atau sekitar Rp1,6 juta per penumpang.

Corendon Airlines menjelaskan di situs resmi mereka bahwa bagian khusus untuk orang dewasa ini sangat cocok untuk pelancong bisnis atau penumpang yang tidak membawa anak. 

Namun, mereka juga berpendapat bahwa pemisahan ini akan membantu keluarga yang bepergian bersama anak-anak.

“Akan selalu menjadi upaya kami untuk merespons kebutuhan beragam dari pelanggan kami dalam penerbangan,” kata Atilay Uslu, Pendiri Corendon Airlines, dalam pernyataan yang dibagikan di situs web maskapai tersebut.

Maskapai Pertama yang Memperkenalkan Zona Bebas Anak

Dia menambahkan bahwa Corendon Airlines adalah maskapai penerbangan Belanda pertama yang memperkenalkan zona bebas anak, dengan harapan untuk menarik pelancong yang mencari ketenangan tambahan selama penerbangan mereka.

“Kami juga percaya ini akan memberikan dampak positif bagi orang tua yang bepergian dengan anak kecil. Mereka dapat menikmati penerbangan tanpa khawatir anak-anak mereka akan mengganggu dengan kebisingan lebih banyak,” tambah Uslu.

Beberapa maskapai lain sebelumnya juga sudah memiliki zona bebas anak. Menurut Euronews, Corendon Airlines adalah maskapai penerbangan Eropa pertama yang menawarkan tempat duduk tanpa anak, meskipun bukanlah maskapai penerbangan pertama di dunia yang melakukannya.

Penerbangan Tanpa Tangisan Bayi – SATUVIRAL

Menurut NBC, maskapai penerbangan hemat asal Singapura, Scoot, telah meluncurkan kabin bernama “Scoot-in-Silence” pada tahun 2013.

Kabin ini diperuntukkan bagi wisatawan yang berusia 12 tahun ke atas dan menawarkan ruang kaki yang lebih lega serta sandaran kepala yang dapat disesuaikan.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -