Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralMau Untung, Ratusan Mahasiswa IPB Malah Terjerat Pinjol

Viral: Mau Untung, Ratusan Mahasiswa IPB Malah Terjerat Pinjol

Pinjam Buat Modal Usaha Online

Info Viral: Ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) terjerat pinjaman online (pinjol). Besaran penagihan berkisar Rp 3 juta hingga Rp 13 juta per orang. Mereka ramai-ramai lapor ke rektorat gara-gara ketakutan disambangi penagih utang.

 Rektor IPB Arif Satria menjelaskan kasus ini terjadi gara-gara mereka menggunakan uang tersebut untuk usaha online. Para mahasiswa  ini dipengaruh oleh kakak tingkatnya untuk bergabung dalam usaha penjualan online.

Sang kakak tingkat menyarankan mereka meminjam uang ke pinjol sebagai modal usaha. Tak cukup disitu, sang kakak tingkat berjanji akan memberikan keuntungan usaha hingga 10 persen perbulan. Uang inilah yang disarankan untuk menyicil dan mengembalikan pinjol.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Sempat Terpeleset di Tangga Pesawat, Iriana Jokowi Langsung ‘Ngeteh’ Cantik

Satuviral

Sayangnya usaha tidak bertumbuh sesuai harapan. Para mahasiswa itu tidak mendapatkan keuntungan besar. Mereka malah ‘buntung’ dan terjerat pinjol. Sebagian korban melaporkan hal ini ke Polresta Bogor.

Rektorat Gerak Cepat Bantu Mahasiswa

Rektor Satria menjelaskan pihak rektorat telah melakukan empat langkah cepat untuk membantu para mahasiswa. Pertama pihak kampus membuka posko pengaduan dan perlindungan mahasiswa korban.  Kedua pihaknya tengah mempelajari kasus ini dan memetakannya. 

“Kami pilah-pilah tipe kasus yang ada. Saat ini sedang kami petakan tipe masalahnya,” kata Arif saat dikonfirmasi Satu Viral pada Selasa (15/11/2022).

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Aset Indra Kenz disita Negara, Korban Binomo Menjerit Kecewa

Satuviral

Ketiga, lanjutnya,  IPB mempersiapkan bantuan hukum untuk mahasiswa yang tertipu usaha online dalam kasus pinjaman online ini. Terakhir, IPB akan melakukan upaya peningkatan literasi keuangan untuk para mahasiswa.

Para mahasiswa akan beri seluk beluk ilmu bisnis. Juga akan dibuka matanya agar tidak mudah tergiur tawaran bisnis dengan iming-iming keuntungan besar. Tak hanya itu para mahasiswa juga akan diajarkan bagaimana mencari pendanaan modal yang aman dan bebas dari pinjol ilegal.

Kepala Biro Komunikasi IPB University Yatri Indah Kusumastuti menyatakan sangat prihatin mendapati berita tersebut.

“Saat ini melalui para wakil dekan kami sedang mengumpulkan data dan melakukan crosscheck serta mendalami informasi yang kami peroleh,” ujarnya.

Dapatkan informasi celebrity gosip viral, info para artis viral Indonesia dan berita viral. Jangan sampai kudet ya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com