Wednesday, February 28, 2024
HomeDestinationMedia Asing Sorot 'Tsunami' Sampah di Bali

Viral: Media Asing Sorot ‘Tsunami’ Sampah di Bali

Tsunami Sampah di Bali

Info Viral: Sebuah video objek wisata di Bali menarik perhatian media asing. Video menunjukkan sebuah sungai di Bali dipenuhi sampah yang kemudian dikenal sebagai tsunami sampah.

Mengutip New York Post pada Selasa (11/4), dalam video yang dibagikan di media sosial, terlihat berbagai macam sampah memenuhi kanal dan saluran air sehingga air tidak terlihat karena berada di bawah tumpukan sampah.

Video tersebut diunggah oleh pemerhati lingkungan Gary Bencheghib. “Ini tsunami sampah Indonesia, semuanya berakhir di lautan,” bunyi keterangan video tersebut.

“Kita tidak bisa lagi menutup mata terhadap gelombang sampah plastik ini,” imbuhnya.

Tsunami Sampah di Bali - Satuviral – SATUVIRAL

Bali Jadi Destinasi Asia Terbaik untuk Nikmati Pensiun

Satuviral

Info viral menyebut, jika diperhatikan dengan seksama, tsunami sampah dalam video tersebut hanyalah mikrokosmos dari sampah yang ada di Bali, Indonesia dan tempat wisata. Pada bulan Januari, wisatawan dihebohkan dengan foto-foto sampah yang mengotori pantai-pantai populer di Bali.

- Advertisement -

Tracey Hull, seorang turis di Bali, membagikan foto tersebut di grup Facebook populer Australia. Dia menulis foto: “Setidaknya saya tahu di mana selokan di Legian, hari yang menjijikkan.”

“Itu adalah perjalanan ketiga saya ke Bali,” kata Hull.

“Sampah seperti ini selalu keluar. Desember lalu penuh dengan gelas plastik, sedotan dan tas, semua merek Indonesia,” katanya.

“Rasanya seperti berenang di lautan sampah,” katanya lagi.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -