Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralMelihat Meriahnya Festival Cahaya Diwali di India

Viral: Melihat Meriahnya Festival Cahaya Diwali di India

Seluruh Kota Penuh Cahaya di Malam Hari

Info viral; Masyarakat India tengah merayakan festival Diwali atau Deepavali pada 24 Oktober 2022. Festival rutin tahunan merupakan adalah salah satu festival keagamaan utama dalam agama Hindu, Jainisme, dan Sikhisme. Warga merayakan festival ini selama lima hari.

Kata “Deepawali” berarti “baris atau gugusan lampu” atau “baris diyas (lampu tanah liat)”. Festival ini melambangkan kemenangan kebenaran (cahaya) dari Kejahatan (kegelapan). Maka festival Diwali biasa dikenal dengan perayaan cahaya.

Perayaan Diwali dimulai dari hari libur resmi di India. Hampir seluruh kantor pemerintah dan banyak bisnis dan toko lokal tutup. Kemudian warga akan memasang segala benda yang mampu menerangi malam. Seperti lampu, lampion, kembang api dan api unggun.

Lampu, kembang api dan api unggun menerangi liburan ini, karena kata “Deepawali” berarti “baris atau gugusan lampu” atau “baris diyas (lampu tanah liat)”.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Healing Sambil Snorkling dan Hiking di Banda Neira

Satuviral

Rumah warga turut akan didekor semenarik mungkin. Lantai di dalam dan luar ditutupi dengan rangoli. Ini adalah karya seni berdesain rumit yang terbuat dari beras berwarna, pasir, atau kelopak bunga.

Dewi Lakshmi diarak Keliling Kota

Selama Diwali, atau Deepawali, Dewi Lakshmi, yang melambangkan kekayaan, kebahagiaan dan kemakmuran, juga disembah. Warga turut memasang diyas (lampu gerabah kecil yang diisi minyak) pada malam hari. Lampu diyas ditempatkan dalam barisan di sepanjang tembok pembatas kuil, rumah dan diapungkan di sungai.

Masyarakat percaya memasang lampus diyas dapat mengundang dan membantu kehadiran Lakshmi yang merupakan Dewi Kekayaan. Pintu dan jendela rumah tetap terbuka dengan harapan Lakshmi akan menemukan jalan masuknya dan memberkati penghuninya dengan kekayaan dan kesuksesan.

Mengutip Time and Date, pada hari pertama festival, warga berdoa bersama. Kemudian makan sarapan khusus yang terdiri dari makanan yang berbeda. Anak-anak terkadang diberikan permen atau mainan dari stan yang disiapkan untuk acara tersebut.

 – SATUVIRAL

Info Viral: 3 Lokasi Wisata Korea yang Romantis Buat Bulan Madu

Satuviral

Kemudian patung dewi Hindu Lakshmi diarak ke seluruh jalan dalam sebuah prosesi meriah. Di India selatan, anak-anak mengenakan karangan bunga di kepala atau gelang kaki lonceng saat perarakan ini. Anak laki-laki di beberapa daerah membangun istana dan benteng lumpur yang rumit dan memajangnya untuk tamu yang berkunjung.

Setelah malam tiba, akan dinyalakan kembang api dan orang-orang yang tinggal di dekat sungai mengapungkan lampu yang menyala di atas rakit kecil. Seluruh penjuru kota akan terang benderang dipenuhi cahaya, baik dari lampu maupun lampion.

Perayaan pun berlangsung meriah dengan gemerlap kembang api. Satu lagi tradisi unik yang hadir dalam perayaan Diwali adalah bagi-bagi mithai atau makanan manis, seperti permen.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com