Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeCelebrityMelly Goeslaw Lakukan Operasi Berbahaya, Alasan Dibaliknya Misterius

Melly Goeslaw Lakukan Operasi Berbahaya, Alasan Dibaliknya Misterius

Operasi Bariatric

Info Terkini: Lama tak bersua, penyanyi Melly Goeslaw memberikan kabar mengejutkan di laman instagram miliknya @melly_goeslaw. Ia membagikan kabar gembira lantaran hendak melakukan operasi pengecilan lambung alias Bariatric.

Melly memposting sebuah video dimana sang suami, Anton Hoed sedang menciumnya. Dalam video terlihat Melly tengah berada di sebuah kamar di rumah sakit. Pencipta dan penyanyi ini duduk di tempat tidur dengan tangan yang sudah memakai gelang khusus rumah sakit.

“Bismillah aku mau membagikan momen bahagiaku. Salah satu langkah besar di hidupku, yang ternyata sangat menyenangkan. Aku melakukan ‘BARIATRIC’. Temen2 silahkan di browsing ya apa itu Bariatric ,” tulis Melly dalam captionnya.

Kerap dituding Penyebab Sule-Nathalie Cerai, Begini Penjelasan Putri Delina

Satuviral

Namun Melly belum menjelaskan alasan ia melakukan operasi beresiko ini. Dalam unggahan tersebut Melly berjanji akan membagikan kisah proses yang harus dilewati. Kisah itu akan ia ceritakan usai menjalani operasi.

“Aku pasti akan share juga nanti operasinya. Dan semua perjalanan kedepannya mencapai tubuh ideal dan sehat pastinya,” tulisnya.

Melly mengaku bersyukur bisa bertemu dengan dokter bedah bariatric yang membuatnya bersemangat melakukan operasi tersebut. Bahkan, Melly mengaku tak sabar ingin segera membagikan seperti apa nanti hasilnya setelah operasi dijalani.

“Gak sabar deh aku pengen share hasilnya,” kata Melly.

Sebelum operasi, tak lupa pencipta lagu AADC ini mengucapkan terimakasih pada sang suami Anto Hoed yang selalu memberikan dukungan untuknya.

Tak hanya suami, Melly juga mendapatkan dukungan dan doa dari sesama selebritis dan netizen. Dukungan dan doa mengalir di kolom komentar.

“Lancar yaaaaaa miiii,” tulis Yuni Shara di akun @yunishara36.

“We love you buketuuuu,,, lancar sehat salamet pokonamah. Derrr keun, semangat,” tulis penyanyi Dewi Gita lewat akun @dewigita01.

“Lancar semuanya teh sehat deuuii,” tulis penyanyi Cakra Khan di akun @cakra.khan.

“Bismillah lancar n sukses operasinya teteh Melly sayang,” tulis penyanyi dangdut Kristina di akun @kristinadangdut.

Apa itu Bariatrik dan Resikonya

Mengutip buku Diet Ketogenik karya Purwo Sri Rejeki dan Rizka Eka Prasetya (2021), Bariatric adalah pembedahan sebagian lambung atau bypass usus yang dilakukan untuk menurunkan berat badan. Biasanya, tindakan ini diperuntukkan kepada orang yang menderita obesitas.

Secara umum, operasi Bariatric terbagi menjadi tiga langkah. Pertama adalah Adjustable Gastric Banding (AGB). Kedua Roux-en Y Gastric Bypass (RYGB). Terakhir Laparoscopic Sleeve Gastrectomy (LSG). Ketiganya memiliki prosedur operasi yang berbeda.

Jessica Iskandar Kena Tipu Miliaran Rupiah, Begini Kronologinya

Satuviral

Namun, RYGB terbukti efektif menurunkan berat badan secara signifikan. Meski begitu, mekanisme aksi RYGB dalam menghasilkan penurunan berat badan belum diketahui secara jelas.

Para peneliti menyebutkan prosedur pintas lambung atau pengikatan gastrik dapat disesuaikan melalui laparoskopi. Proses ini dapat menunjukkan hasil penurunan berat badan yang sangat signifikan, yakni lebih dari 20 kilogram.

Hal ini terjadi karena usai operasi dapat menurunkan hormon ghrelin dan peningkatan PYY dan GLP-1. Efeknya dapat mengurangi rasa lapar dan meningkatkan rasa kenyang.

Sama seperti tindakan operasi lainnya, operasi Bariatric juga berisiko memiliki efek samping. Pasca operasi, beberapa pasien biasanya akan mengalami gangguan penyerapan vitamin D dan kalsium di usus.

Sehingga, pasien harus mendapatkan ekstra tambahannya secara oral. Tindakan operasi Bariatric tidak akan berhasil tanpa diimbangi dengan pengaturan diet, olahraga, dan perilaku pencegahan yang lain.

Mengurangi asupan makanan (restriksi) atau memperlambat pengosongan lambung dengan cara gastric banding atau pengikatan lambung. Ini dilakukan agar kapasitasnya terbatas. Sehingga pasien tidak makan terlalu banyak.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement