Wednesday, February 28, 2024
HomeFilmMencuri Raden Saleh: Ketika Pencuri Jadi Tokoh Utama

Viral: Mencuri Raden Saleh: Ketika Pencuri Jadi Tokoh Utama

Drama Bercampur Action

Berita Terkini, Film karya anak bangsa “Mencuri Raden Saleh” akan tayang di bioskop Indonesia Agustus 2022. Film yang diproduksi oleh Visinema Pictures ini bergenre drama aksi (Action Heist).

Mencuri Raden Saleh bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang berencana mencuri lukisan bersejarah karya tokoh seni lukis di Istana Presiden.

Tokoh utamanya adalah Piko sebagai The Forger yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan. Ada juga Angga Yunanda sebagai Ucup (The Hacker), dan Rachel Amanda sebagai Fella (The Negotiator).

Selain itu, ada Aghniny Haque sebagai Sarah (The Brute), Umay Shahab sebagai Gofar (The Handyman), dan Ari Ilham sebagai Tuktuk yang seorang driver.

Sederet artis senior turut meramaikan film ini seperti Tyo Pakusadewo sebagai Permadi, Atiqah Hasiholan sebagai Dini, dan Dwi Sasono sebagai Budiman.

- Advertisement -

Mereka semua telah menyusun rencana untuk mencuri lukisan bersejarah buatan Raden Saleh. Lukisan ini telah tersimpan secara aman di Istana Presiden.

Aksi pencurian yang dilakukan oleh kelompok tersebut tentu tidak akan berjalan mudah. Apalagi, lukisan itu disimpan di Istana Presiden yang memiliki sistem keamanan super ketat. Akankah mereka berhasil melakukan misi rahasia ini?

Ide Film Terlintas Saat Wisata ke Yogyakarta

Film ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Turut melibatkan Cristian Imanuell sebagai produser, Husein M. Atmodjo sebagai co-writter, dan Bagoes Tresna Aji sebagai sinematografer.

Angga mengungkapkan proyek film ini berawal dari obrolan ngalor ngidul bersama rekannya saat berada di Yogyakarta. Dari obrolan tersebut akhirnya terciptalah ide untuk membuat film Mencuri Raden Saleh pada tahun 2018 silam.

“Tapi ternyata proses membuat cerita jadi skenario sampai production design, gak segampang ngalor ngidul. Butuh 3 tahun lebih project ini digodok,” tulis Angga di laman Instagram-nya yang dikutip oleh Satu Viral.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Ms Marvel Kisah Rumitnya Hidup Pahlawan Remaja

Satuviral

Angga perlu berpindah dari satu penulis ke penulis lain. Dari satu produser ke produser lain untuk dapat merajut dan merealisasikan alur cerita yang kuat.

“Saya juga butuh 1 tahun untuk mengumpulkan 6 anak muda keren di belakang saya,” kata dia.

Proses pengambilan gambar dimulai pada 23 Oktober 2021. Namun Sebelumnya pihak Visinema Picture sudah membuat soft promosi di akun instagram film Mencuri Raden Saleh. Akun ini memposting poster karakter tiap pemerannya yang memang memiliki tugasnya masing-masing.

Produser merilis teaser pertamanya pada Mei 2021 di akun Youtube official Visinema Pictures. Teaser ini membocorkan beberapa adegan menegangkan.

Salah satunya sesi saat aksi perampokan terjadi. Ada juga adegan aksi balapan yang dilakukan Tuktuk (Ari Irham) dan Gofar (Umay Shahab) hingga tabrakan besar yang dihadapi Piko dan Sarah.

Angga mengatakan teaser ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari netizen.
Akankah Mencuri Raden Saleh menjadi info viral dan menggaet banyak penonton seperti film KKN di Desa Penari?

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Kumpulan Berita Viral SatuViral

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -