Advertisement
Sunday, May 22, 2022
Advertisement

Mengenal Dua Gangguan Kepribadian yang Diduga Diidap Amber Heard

Psikolog klinis dan forensik Johnny Depp Shannon Curry akan bersaksi dalam persidangan pencemaran nama baik Johnny Depp vs. Amber Heard. Dia mengatakan Amber Heard memiliki dua gangguan kepribadian.

Penjelasan Shannon Psikolog Tentang Amber

Menurut Shannon, Amber menderita gangguan kepribadian ambang dan gangguan kepribadian histrionik.

“Hasil penilaian Hurd mendukung dua diagnosis: gangguan kepribadian ambang dan gangguan kepribadian histrionik,” kata Shannon dalam persidangan yang disiarkan di ET.

Shannon Curry, seorang psikolog yang dipekerjakan oleh tim Depp, mengatakan diagnosis itu berasal dari pemeriksaan penilaian psikologis Hurd sebelumnya.

Elon Musk & Luhut Beretemu. Ada Project Baru ?

SatuViral

Ditambah dua ujian tatap muka dan ikuti tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI)

Kedua gangguan kepribadian itu serupa, kata Curry. Kepribadian borderline adalah gangguan destabilisasi “didorong oleh rasa takut yang mendasari ditinggalkan”.

Gangguan kepribadian histrionik, kata Curry, diasosiasikan dengan “drama”, dan kebutuhan untuk menjadi pusat perhatian.

“Ketika mereka yang memiliki gangguan kepribadian ini menunjukkan emosi, ada rasa kedangkalan padanya. Orang-orang yang mengamati mereka akan merasa mereka seperti sedang akting,” jelas Curry.

“Ia [Amber Heard] tidak pernah benar-benar menunjukkan perasaannya yang rentan pada sendiri. Ia punya cara yang sangat canggih untuk meminimalisir masalah pribadi apapun,” lanjutnya.

Sebelumnya Amber Heard Mengklaim Menderita PTSD

Sebelumnya, Heard telah mengklaim bahwa dia menderita PTSD sebagai akibat dari dugaan pelecehan yang dia hadapi dari Depp. Namun pada Selasa sore, Curry mengklaim bahwa PTSD adalah salah satu kondisi psikologis yang paling mudah untuk dipalsukan.

Lalu apa yang dimaksud dengan gangguan kepribadian histrionik? Dirangkum oleh team Satu Viral dari berbagai sumber, berikut penjelasannya.

Kane Tanaka! Orang Tertua Didunia Meninggal Pada Usia 119

SatuViral

Melansir WebMD, gangguan kepribadian histrionik merupakan salah satu dari sekelompok kondisi yang disebut gangguan kepribadian “Cluster B” atau “dramatis”. Kata histrionik sendiri berarti “dramatis” atau “teatrikal”.

Orang dengan gangguan ini memiliki emosi yang intens, tidak stabil, dan citra diri yang terdistorsi. Mereka menganggap harga dirinya bergantung pada persetujuan orang lain. Hal ini membuat mereka sering berperilaku dramatis untuk mendapatkan perhatian.

Dalam banyak kasus, orang dengan gangguan kepribadian histrionik memiliki keterampilan sosial yang baik, tetapi mereka cenderung menggunakan keterampilan ini untuk memanipulasi orang lain sehingga menjadi pusat perhatian.

Berikut sejumlah gejala gangguan kepribadian histrionik:

  1. Merasa tidak nyaman apabila tidak menjadi pusat perhatian.
  2. Berpakaian secara provokatif dan atau menunjukkan perilaku menggoda atau genit yang tidak pantas.
  3. Berubah emosi dengan cepat
  4. Bertindak sangat dramatis, seolah-olah tampil di depan penonton.
  5. Terlalu peduli dengan penampilan fisik
  6. Mudah dipengaruhi dan ditipu oleh orang lain
  7. Mudah bosan dengan rutinitas, sering memulai proyek tanpa menyelesaikannya atau berpindah dari satu acara ke acara lainnya.
  8. Membuat keputusan terburu-buru
  9. Bersikap egois dan jarang menunjukkan kepedulian terhadap orang lain.
  10. Sulit mempertahankan hubungan, sering terlihat palsu dalam berurusan dengan orang lain.
  11. Mengancam atau mencoba bunuh diri untuk mendapatkan perhatian.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Giveaway Satu Viral | SatuViral.com | SatuViral.com

Jangan lupa cek category event karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

1,500FansLike
15,213FollowersFollow
3FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Categories

- Advertisement -