Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralMengharukan, Bayi 4 Bulan ini Wisuda Gantikan Ibu dan Bapaknya

Viral: Mengharukan, Bayi 4 Bulan ini Wisuda Gantikan Ibu dan Bapaknya

Ibu Bayi Meninggal, Ayah di Penjara

Berita Terkini; Momen mengharukan kerap terjadi saat acara wisuda kelulusan. Salah satunya terjadi pada acara wisuda Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Sulawesi Selatan. Seorang bayi berumur 4 bulan datang menggantikan kedua orangtuanya.

Bayi perempuan bernama Kimberly Batari Fadilan Reza. Kimberly hadir digendong sang nenek. Ia datang dengan mengenakan seragam wisuda, lengkap dengan toga di kepala. Acara wisuda berlangsung di Aula Kampus Unanda, Senin (8/8/2022).

Sang ibu, Citra tidak dapat hadir karena meninggal saat melahirkan Kimberly 4 bulan silam. Citra menghembuskan nafas terakhir usai melahirkan di Rumah Sakit (RS) Siti Madyang.

Yang membuat lebih sedih lagi, ayah juga seharusnya di wisuda. Tapi ia tidak dapat hadir. Karena sang ayah tengah dipenjara karena kasus kecelakaan lalu lintas di Polres Wajo.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andi Djemma, Nurjannah menjelaskan sang Ayah yang bernama Reza adalah mahasiswa jurusan Perikanan.

Viral! Pasutri di Bali Buat dan Jual Video Porno

Satuviral
- Advertisement -

“Kehadiran Kimberly dalam wisuda itu sekaligus mewakili ayahnya yang juga akan diwisuda. Mereka (Reza dna Citra) harusnya sama-sama diwisuda. Sayang Allah berkehendak lain,” tutur Nurjannah seperti ditulis Satu Viral, Kamis (11/08).

Wisudawan dan tamu undangan yang hadir tak kuasa menahan air mata saat Kimberly digendong neneknya naik ke podium. Para pimpinan Kampus Unanda menyambut dan memeluk Kimberly dengan tetesan air mata.

“Wisuda paling sedih ini. Biar pak ketua yayasan, rektor pokoknya menangis semua orang,” ucap Nurjannah.

Suasana haru bertambah saat panitia acara wisuda mengajak hadirin mengheningkan cipta dan pembacaan puisi untuk mengenang Citra Fadillah.

Sementara Kimberly hanya tersenyum penuh kelucuan saat Dekan dan Rektor kampus menggeserkan tali di toga sang bayi. Masrifah, nenek Kimberly, menceritakan, Citra melahirkan beberapa hari setelah yudisium.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Maba Pingsan Karena dijemur, Ospek Untirta Jadi Sorotan

Satuviral

Namun, Citra mengalami keracunan air ketuban dan nyawanya tak tertolong. Kejadian itu membuat keluarga sangat terpukul. Pasalnya sat Citra meninggal, Reza tengah menjalani proses hukum kasus kecelakaan lalu lintas.

“Anakku Citra meninggal sebelum wisuda sekitar 4 bulan lalu. Saya berharap cucuku ke depan menjadi anak yang cerdas dan berguna bagi negara,” kata Masrifah, usai acara wisuda.

Video Kimberly diwisuda menjadi viral usai diupload di akun instagram Infia_fact. Netizen ramai-ramai memberikan doa dan harapan terbaik untuk sang bayi. Banyak juga warganet yang ikut sedih mendengar kisah Kimberly.

“Masyaallah. sedih dengernya,” ujar @aprilialisa17.

“Moga2 nnti jd rektor ya dek,” kata @vanda.ik.

“Ya Allah, sehat sehat ya dek. Semoga keluarga diberi kesabaran dan keikhlasan.Bismillah sebentar lagi akan datang rejeki yang luar biasa,” kata fanputri16.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -