Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralMengharukan! Ridwan Kamil Beri Nama Bayi di Tenda Pengungsian

Viral: Mengharukan! Ridwan Kamil Beri Nama Bayi di Tenda Pengungsian

Arti dan Makna Nama Bayi

Info Viral: Kejadian menyentuh muncul di tenda pengungsian korban gempa Cianjur. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberi nama kepada seorang bayi yang baru lahir di tenda pengungsian. Bayi itu diberi nama Gempita Shalihah Kamil.

Pemberian nama dilakukan saat Emil, panggilan akrabnya melakukan melakukan peninjauan tenda pengungsi di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022) malam. Saat itu ada seorang wanita bernama Dewi yang baru saja melahirkan anak perempuan.

Dewi yang belum sempat memberikan nama, meminta sang Gubernur yang menamainya.
Momen menyentuh itu dibagikan Ridwan Kamil melalui unggahan akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Selasa.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Pasien Korban Gempa di RSUD Cianjur Kekurangan Oksigen

Satuviral

“Kebetulan ibunya, Ibu Dewi, meminta saya memberikan nama,” tulis Ridwan Kamil di Instagram pribadinya @ridwankamil, seperti ditulis Rabu (23/11/2022).

Dalam videonya yang berdurasi singkat 1,5 menit tersebut, Kang Emil terlihat menggendong Gempita. Emil lalu menjelaskan arti dan makna nama tersebut.

“Kata Gempita menandakan bahwa bayi perempuan yang lahir dalam suasana gempa, sesuai peristiwa yang terjadi di Cianjur,” jelas Kang Emil.

Nama tengah Shalihah, lanjutnya mengandung doa agar kelak bayi perempuan tersebut tumbuh menjadi anak yang shalihah. Terakhir Kamil berarti diharapkan menjadi manusia yang paripurna. Kamil juga merupakan nama belakang dirinya yang diberikan oleh sang ibu.

Dewi merasa bahagia putrinya diberi nama oleh sang Gubernur. Ia kemudian mengucapkan terimakasih kepada bapak tiga anak itu.

Berdasarkan data dari petugas posko pengungsian, Gempita adalah bayi ketiga yang lahir di tenda pengungsian korban gempa Cianjur. Kang Emil bersyukur karena kondisi seluruh bayi dan para ibu sehat. Meskipun bayi-bayi tersebut lahir dalam situasi bencana.

“Di balik ujian bencana ini, dan banyak yang berpulang. Allah juga memberikan rahmatnya dengan lahirnya bayi-bayi yang akan meneruskan perjalanan peradaban manusia ini,” tulis Emil.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Video Dampak Gempa Cianjur, 162 Tewas & 326 Terluka

Satuviral

Korban Jiwa Terupdate 263 Orang

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan data terupdate korban tewas akibat gempa Cianjur, Jawa Barat, berjumlah 268 orang. Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan dari jumlah tersebut baru teridentifikasi sebanyak 122 jenazah. Sementara sisanya masih hilang dan belum teridentifikasi.

“Masih ada korban hilang sejumlah 151 orang. Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh korban ditemukan,” ucap Suharyanto.

Ia melanjutkan jumlah pengungsi terupdate sejumlah 58.362 orang, korban luka-luka sebanyak 1.083 orang. Sementara itu jumlah kerusakan infrastruktur seperti rumah rusak total berjumlah 22.198 unit.

Suharyanto menegaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mendirikan tenda pengungsian di titik aman. Adapula Dapur umum didirikan untuk memberikan makanan sementra untuk petugas dan para pengungsi. Bantuan akan terus didatangkan ke lokasi pengungsian.

Yuk update info viral terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan berita viral. Baca terus Satuviral.com Sob.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com