Wednesday, February 28, 2024
HomeKulinerMenikmati Senja di Cafe Rummah Goa yang Antik

Viral: Menikmati Senja di Cafe Rummah Goa yang Antik

Bisa Lihat Kereta Api Lalu Lalang di Cafe Rummah Goa

Info viral – Melepas penat dan stress kini tak perlu berjalan jauh. Sebuah cafe unik nan antik baru saja dibuka di kawasan Tangerang Selatan. Cafe Rummah Goa ini berada tak jauh dari Stasiun Jurang Mangu.

Cafe ini mulai terkenal sejak tahun lalu. Bagaimana tidak, arsitekturnya unik dan banyak pohon hijau dan asri. Ternyata Cafe Rummah Goa ini milik musisi Indonesia senior, Dik Doank.

5 Makanan Unik Hari Valentine di Berbagai Negara

Satu Viral
Rummah Goa Dink Doang- satu Viral – SATUVIRAL
Rummah Goa Dink Doang- satu Viral

Cafe Rumah Goa mulai viral karena beberapa postingan netizen di TikTok. Lokasinya berada di Jln Garuda I No 109, RT 1/RW 2, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Menurut netizen yang sudah pernah kesana, suasana cafe tersebut terasa nyaman, adem, dan luas. Pengunjung yang datang seperti sedang berasa nyantai di rumah warga pedesaan.

Tak ketinggalan furniture klasik yang mengelilingi kafe membuat Rummah Go’A terlihat estetis dan memberikan kesan kuno. Belum lagi saat sore tiba, pengunjung bisa menikmati senja dengan pemandangan hijau dan kereta api berlalu lalang. Benar-benar akan merasakan sensasi healing yang berbeda.

- Advertisement -

Terpantau dari akun instagramnya @rummahgoa, nampaknya studio podcast milik Dik Doank juga terdapat di sini. Sudah banyak teman-teman seniman yang mampir ke Rummah Go’A seperti Ronal Surapradja, Ian Kasela, dan juga Temon.

Bangunan Unik Bertingkat Hingga Sudut Instagramable

info viral – Salah satu fitur yang menonjol dari cafe Rummah Go’A adalah bentuk bangunannya yang bertingkat-tingkat. Bantuk ini mengikuti kontur tanah yang menyerupai tebing. Bangunan paling atas adalah mushola dan rumah tinggal. Sementara bagian bawahnya adalah pondok dekat sungai.

Kemudian ada pondok-pondok duduk yang didekorasi antik dan berbeda. Pondok-pondok ini bisa dijadikan spot foto keren buat dipamerin di Instagram Sob. Hamnpir semua sudut cafe bagus buat foto selfie. Mulai dari atas sampai bawah dekat sungai. 

Viral: Warung Makan Padang Tapi Isinya Masakan Sunda, Pernah Coba?

Satuviral
Rummah Goa Dink Doang- satu Viral – SATUVIRAL
Rummah Goa Dink Doang- satu Viral

Di sekitar cafe terlihat pemandangan pohon-pohon tinggi yang menghiasi antara atap dan bangunan.Pohon-pohon ini menciptakan suasana bak rumah di tengan hutan yang hijau subur.

Ada juga sudut yang dipenuhi buku-buku Dik Doank dan pajangan seni berupa kerajinan tangan. Nuansa rumah pedesaan, dipadukan dengan pencahayaan yang hangat dan lembut, membuat Rummah Go’A terasa seperti rumah keluarga besar yang lama.

Menu Makanan dan Minuman Lokal yang Ramah di Kantong

Dengan suasana yang cantik dan adem, tinggal ditemani dengan menu makanan dan minumannya aja nih. Untuk varian menu makanan ada berbagai macam makanan berat maupun ringan. Makanan berat yang rekomended seperti ayam bakar, bebek, chicken katsu, mie ayam, ayam penyet.

Sementara cemilannya yang enak ada pempek dan tahu gejrot untuk camilan. Menu minumannya juga beragam mulai dari jahe merah, berbagai varian kopi dan non kopi.

Rummah Goa Dink Doang- satu Viral – SATUVIRAL
Rummah Goa Dink Doang- satu Viral

Harga makanan dan minumannya juga ramah di kantong Sob. Kisaran harga sekitar Rp 50.000 – Rp 100.000 per orang juga sudah cukup bikin kamu kenyang.

Akses ke Cafe dari St Jurang Mangu

Sayangnya letak cafe cukup tersembunyi dan agak sulit dijangkau. Pertama, dari stasiun Jurang Mangu kamu tinggal ke halte. Ambil pintu keluar ke arah Univ. Pembangunan Jaya dan parkiran motor.

Tepat di belakang parkir motor kamu akan menemukan jalan setapak sepi. Selanjutnya tinggal ikuti saja jalan setapak tersebut sampai terlihat cafe Rumah Goa. Waktu paling paas datang kesana adalah sore hari sejak pukul 16.00- 18.00.

Jadwal buka Rummah Go’A adalah setiap weekday Senin – Kamis jam 11.00 – 21.00 WIB, sedangkan Weekend Sabtu jam 11.00 – 21.00 WIB dan Minggu jam 07.00 – 21.00 WIB, khusus hari Jumat Rummah Go’a tutup atau libur.

Itu dia salah satu hidden gem yang bisa kamu datangi bersama teman-teman maupun keluarga atau pasangan kamu. Untuk rekomendasi dan info tempat-tempat viral seru lainnya, ikuti terus update di Satu Viral.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -