Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeSportsEsportsMenteri Sandiaga Uno Dukung dan Nonton Langsung M4

Viral: Menteri Sandiaga Uno Dukung dan Nonton Langsung M4

Dukungan dari Pemerintah

Info Viral: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri langsung Kejuaraan Dunia M4 di Tennis Indoor Senayan di Jakarta.

Ia mendukung dua tim Indonesia, RRQ Hoshi dan ONIC Esports, yang berhasil lolos ke babak sistem gugur M4.

Sebelumnya, dua tim Indonesia masing-masing menjadi runner-up Grup B dan Grup C, mereka mantap melaju ke upper bracket.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga memperkenalkan makanan khas Indonesia kepada wisatawan yang datang ke Kejuaraan Dunia M4 melalui Wonderful Indonesia.

M Summit, Tempat Pakar Esports dan Industri Game Bertemu

Satuviral

Ajang Perkenalan Budaya Indonesia

Di lokasi M4, pengunjung bisa berwisata kuliner di tempat makan GrabFood yang menawarkan beragam makanan khas Indonesia.

Dengan bermitra dengan UMKM binaan, M4 diharapkan menjadi ajang yang mendorong ekonomi kreatif Tanah Air.

Kemenparekraf Sandiaga Uno mengatakan: “Kami yakin melalui kerja sama antara Wonderful Indonesia dan M4, kami yakin industri esports, khususnya Mobile Legends: Bang Bang, akan mendorong pemulihan pascapandemi yang lebih optimis di tahun 2023.”

Sandiaga Uno nonton langsung M4 - Satuviral – SATUVIRAL

M4 adalah seri ke-4 Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) World Championship, turnamen level tertinggi di ekosistem esports MLBB.

Tim Indonesia Evos Legends menjadi tim pertama yang berhasil merebut gelar ini, disusul tim dari Filipina, BREN Esports dan Blacklist International untuk gelar seri berikutnya berturut-turut.

Kejuaraan Dunia M4 telah menampilkan babak grup dari 1-4 Januari 2023 dan babak sistem gugur dari 7-15 Januari 2023.

16 klub dari 13 region bersaing memperebutkan gelar tim dan pemain Mobile Legends: Bang Bang terbaik di dunia dan memperebutkan total hadiah sebesar USD 800.000 atau Rp 12,5 miliar.

Menparekraf Sandiaga Uno punya pesan untuk semua penggemar esports MLBB. “Jadilah tuan rumah yang baik dengan kerendahan hati. Ingatlah untuk bersahabat.”

“Tunjukkan bahwa menjadi ramah adalah siapa diri kita. Tunjukkan bahwa kita indah dan kita bisa jadi tuan rumah bagi turnamen yang hebat,” pungkasnya.

Potensi Industri Esports di Indonesia

Peta esports di Indonesia telah tumbuh secara eksponensial selama beberapa tahun terakhir.

Bantai Falcon, ONIC Esports Gagah di Playoff M4

Satuviral

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Pro League Indonesia mencapai 2,8 juta penonton serentak di berbagai platform digital selama Pro League Season 9.

Hal ini menjadikan liga esports pertama di Indonesia yang diwaralabakan, dengan total hadiah sebesar US$300.000 atau setara dengan Rp 4,5 miliar .

Pada tahun 2022 lalu, dalam International E-Sports Federation Championship yang diselenggarakan di Bali beberapa waktu lalu, tim Indonesia berhasil mengalahkan tim Filipina untuk memperebutkan gelar juara dan menjadi juara.

Selain itu, liga MLBB lokal terbesar kedua tahun ini, Mobile Legends: Bang Bang Development League Indonesia, juga memberikan kesempatan bagi para pemain di level amatir untuk mewujudkan impian menjadi atlet MLBB atau pemain profesional melalui MDL Open Qualifiers.

Semua tim di Indonesia bisa mendaftar antara 2-12 Januari 2023, dan dua tim terbaik akan langsung mendapatkan tempat regular season di Season 7 MDL Indonesia.

Selain Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, M4 World Championship juga didukung oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

Jangan pernah ketinggalan berita-berita yang paling update dengan baca Satu Viral! Mulai info viral, berita viral, gosip viral, sampai artis viral semuanya lengkap disini!

Popular Categories

Ads on Satuviral