Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralMenyedihkan, Ribuan Anjing Laut Mati Misterius di Laut Kaspia

Viral: Menyedihkan, Ribuan Anjing Laut Mati Misterius di Laut Kaspia

Info Viral: Sekitar 2.500 anjing laut langka (walruz) ditemukan mati di lepas pantai Laut Kaspia di Rusia. Para Anjing laut langka menggemaskan itu tampak seperti tertidur. Namun ada pula yang tampak mati dengan lidah terjulur.

Kantor berita milik negara RIA Novosti melaporkan bangkai anjing laut langka ini ditemukan pada Minggu, 4 Desember 2022. Walruz ini terdampar di pantai Laut Kaspia di lepas pantai Republik Rusia Dagestan, yang berbatasan dengan lima negara.

Viral: Suporter Kroasia Janji Telanjang Jika Negaranya Menang Piala Dunia, Fakta dibaliknya Mengejutkan

satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
anjing laut langka mati

Penyebab kematian ribuan anjing laut langka ini masih misterius. Para ahli dari Pusat Lingkungan Kaspia sudah mengambil beberapa bangkai anjing laut ini untuk menganalisis penyebab kematiannya.

Anjing Laut Kaspia, terdaftar terancam punah di Daftar Merah Persatuan Internasional untuk Pelestarian Alam (IUCN) sejak 2008. BBC melaporkan bahwa Kementerian Sumber Daya Alam dan Lingkungan Wilayah Dagestan menulis di Telegram bahwa sejumlah besar anjing laut mati ditemukan di antara muara dua sungai, Surak dan Shulinka.

Mereka akan mengumumkan penyebab kematian saat hasil laboratorium tersedia. Kematian massal itu adalah kali kedua. Sebelumnya sudah ada penemuan lebih dari 140 anjing laut langka Kaspia yang mati awal tahun. Lokasinya juga masih sama ini di lepas pantai Kazakhstan di Laut Kaspia,

Langka, Jumlah Populasi Anjing Laut Kaspia Tinggal 70 ribu

Menurut IUCN, jumlah anjing laut langka di Laut Kaspia terus menurun karena perburuan yang berlebihan, degradasi habitat, dan perubahan iklim. Pusat Perlindungan Lingkungan Kaspia memperkirakan jumlahnya sekarang hanya 70.000. Jumlah ini turun dari lebih dari 1 juta sekitar satu abad yang lalu.

Setelah insiden tersebut, provinsi Dagestan mengatakan jumlah total anjing laut Kaspia di wilayah tersebut tetap stabil diantara 270.000 dan 300.000.

Viral: Terungkap! Kondisi Wali kota Blitar Usai dirampok dan Disekap Perampok

satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
anjing laut langka mati

Anjing laut Kaspia dewasa dapat mencapai panjang lebih dari 1,6 meter dan berat hingga 100 kilogram. Hewan ini berada di puncak piramida makanan dan tidak memiliki musuh alami saat dewasa.

Menurut Encyclopedia Britannica, Laut Kaspia adalah perairan pedalaman terbesar di dunia. Lokasinya terletak di sebelah timur Pegunungan Kaukasus dan di sebelah barat Stepa Asia Tengah. Laut mengambil namanya dari suku Kaspia kuno yang pernah mendiami bagian barat Transcaucasia.

Laut Kaspia membentang hampir 750 mil (1.200 kilometer) dari utara ke selatan, tetapi lebar rata-ratanya hanya 200 mil (320 kilometer). Luas wilayahnya sekitar 386.400 kilometer persegi—lebih besar dari Jepang—dan permukaannya terletak sekitar 27 meter di bawah permukaan laut.

Jangan lupa baca terus Satu Viral Sob. Kamu tetep bakal update informasi berita viral, gosip viral, artis viral Indonesia dan berita terkini.

Popular Categories

Ads on Satuviral