Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeNewsMinyak Goreng Jadi Mahal Karena Digunakan Untuk Bahan Bakar Pesawat Air Bus?

Minyak Goreng Jadi Mahal Karena Digunakan Untuk Bahan Bakar Pesawat Air Bus?

Harga Minyak Sedang Mahal?

Airbus A380 bertenaga minyak goreng telah menyelesaikan penerbangan tiga jam pertamanya dari Toulouse ke Nice. Bahan bakar jet terdiri dari minyak goreng bekas serta limbah lemak lainnya.

Pesawat penumpang terbesar di dunia telah menyelesaikan penerbangan bertenaga minyak goreng selama tiga jam pertama.

Tujuan Uji Coba Bahan Bakar Minyak

Presiden Jokowi Tetapkan Cuti Bersama Idul Fitri 29 April – 6 Mei 2022

SatuViral

Sebuah model uji pesawat Airbus A380 yang dimuat dengan 27 ton bahan bakar penerbangan terus menerus (Continuous Aviation Fuel/SAF) lepas landas dari Bandara Blagnac di Toulouse dan mendarat di Nice.

Ini menjadi penerbangan A380 pertama yang 100 persen ditenagai oleh SAF dan ketiga kalinya sebuah pesawat Airbus menyelesaikan prestasi tersebut selama setahun terakhir.

Industri penerbangan telah berjanji untuk mencapai emisi nol karbon bersih pada tahun 2050, sementara pemerintah Inggris telah menetapkan target 10% SAF di pesawat pada tahun 2030.

Bahan bakar, yang mengurangi emisi CO2 hingga 80 persen, dapat dibuat dari limbah minyak dan lemak, limbah hijau dan kota serta tanaman non-pangan.

Mesin jet baru dapat menggunakan hingga 50 persen bahan bakar jet hijau, tetapi Rolls-Royce mengatakan mesin Trent-nya dapat 100 persen ditenagai oleh bahan bakar berkelanjutan pada tahun 2023.

Bigetron Esport Perkenalkan Talent Kembar Teresa & Tanisa

Sportalavista

Pesawat uji dua tingkat Airbus A380 MSN 1 lepas landas pada pukul 07:43 (GMT) pada hari Jumat, 25 Maret, mengoperasikan satu mesin Rolls-Royce Trent 900 dengan 100 persen SAF.

Ini dibuat di Normandia oleh Total Energies dan terdiri dari Hydroprocessed Esters and Fatty Acids (HEFA), bebas dari aromatik dan belerang.

Jet tersebut adalah jenis pesawat Airbus ketiga yang terbang dengan 100 persen SAF selama 12 bulan; yang pertama adalah Airbus A350 pada Maret 2021 diikuti oleh pesawat lorong tunggal A319neo pada Oktober 2021.

Badan industri penerbangan IATA memperkirakan bahwa SAF dapat memberikan 65 persen pengurangan emisi yang dibutuhkan oleh sektor ini untuk mencapai nol bersih pada tahun 2050.

Cari Jodoh? Berikut Tips Outfit Di Bulan Ramadhan Ala SatuViral

SatuViral

Investasi Besar Pemerintahan Inggris

Keterlibatan pemerintah dapat melepaskan dukungan dari investor Kota untuk mencapai target membangun 13 pabrik bahan bakar penerbangan berkelanjutan pada tahun 2030, masing-masing menelan biaya £ 300 juta.

Pemerintah Inggris mengatakan sektor bahan bakar penerbangan yang berkelanjutan dapat menciptakan 6.500 pekerjaan pada pertengahan 2030-an dan meningkatkan ekonomi sebesar £900 juta.

Airbus mengatakan bahwa semua pesawatnya saat ini disertifikasi untuk terbang dengan campuran hingga 50 persen SAF yang dicampur dengan minyak tanah.

Baca terus dan Support SatuViral menjadi media Berita Viral Hari Ini yang memberikan info viral terkini dan gosip viral untuk kamu.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement