Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralMiris! Ibu Jual Ginjal Demi Lunasi Hutang Pinjol Anaknya

Viral: Miris! Ibu Jual Ginjal Demi Lunasi Hutang Pinjol Anaknya

Terlilit Hutang Rp 200 Juta

Info Viral: Seorang wanita berinisial ER (59) asal Tuban nekat menjual ginjalnya demi melunasi hutang anaknya. ER membawa poster yang bertuliskan ‘Di jual ginjal ‘di depan kantor BPJS Kesehatan ditepi jalan Basuki Rahmat, Senin (21/11/2022). Aksi ini viral usai diunggah di media sosial oleh seorang pengendara mobil ke akun instagram @tubannow.

Dalam foto yang viral itu, ER juga mencantumkan nomor hape agar mudah dihubungi pihak yang ingin membeli ginjalnya. Wanita paruh baya itu mengaku putus asa dikejar penagih hutang setiap hari. Ia menjelaskan anaknya memiliki utang hampir Rp 200 juta.

Aksi inipun langsung menghebohkan warga sekitar. ER langsung dibawa ke kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos P3A PMD) Tuban.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Mengharukan! Ridwan Kamil Beri Nama Bayi di Tenda Pengungsian

Satuviral

Anak Hutang Buat Investasi Online Bodong

Kepada petugas, ER lalu menceritakan kronologi sang anak bisa terjerat hutang ratusan juta. Sang anak keduanya yang berusia 31 tahun meminjam uang melalui pinjaman online (pinjol) puluhan juta tahun lalu.

Bukan hanya sekali, sang anak juga meminjam utang sekitar Rp 50 juta melalui program kredit usaha rakyat (KUR) BRI dan puluhan juta pinjaman ke sejumlah koperasi. Demi melunasi hutang, anak keduanya menjaminkan BPKB sepeda motor, dan rumahnya.

Janda tiga anak itu menjelaskan sang anak mengaku meminjam uang untuk bisnis investasi. Sayangnya anaknya tertipu bisnis investasi bodong dan gagal. Ia tidak mampu mengembalikan hutangnya.

“Anak saya yang utang kurang lebih total Rp 200 juta. Sudah setahun lebih tidak membayar,” ungkap ER.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Waspada! KLB Polio Mengintai Anak Indonesia

Satuviral

Stres dan depresi terlilit hutang, sang anak kabur dan menghilang tidak ada kabar. ER yang bekerja sebagai penjual gorengan kena getahnya. Ialah yang harus menghadapi petugas penagih hutang. Wanita itu mengaku sudah putus asa ditagih hampir setiap hari oleh debt collector.

Merasa putus asa, ER mengambil jalan pintas dengan nekat menjual ginjal demi menutupi utang-utang anaknya. Ia tak punya pilihan lain walaupun sadar kalau menjual ginjal dilarang oleh pemerintah maupun agama.

“Saya bingung ditagih hutang terus sampai datang di rumah. Angsuran tiap bulan bervariasi, ada Rp 800 ribu sampai Rp 1 juta. Penghasilan saya ga segitu,” keluhnya.

Kini ER petugas Dinsos P3A PMD Tuban mendampingi ER, untuk memberi solusi terkait permasalahannya.

Kepoin terus Satuviral.com Sob. Kamu bakal dapatkan info viral terbaru, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan berita viral lainnya. Jangan sampai kudet ya Sob.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com