Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralMiris! Pertandingan Bultangcup Pekalongan Berhadiah Rp 50 ribu

Miris! Pertandingan Bultangcup Pekalongan Berhadiah Rp 50 ribu

Uang Pendaftaran Rp 100 ribu, Hadiah Rp 50 Ribu

Berita Terkini; Kejuaraan bulutangkis Bupati Cup pekalongan Jawa Tengah mendadak viral di sosial media. Netizen menyoroti hadiah kepada pemenang yang lebih kecil ketimbang uang pendaftaran. Pasalnya orangtua salah satu atlet mengunggah kekecewaannya sebab hadiah duit juara 3 cuma Rp 50 ribu.

Kekecewaan tersebut diunggah oleh orang tua atlet @ozil larenerudiozil di halaman facebook. Ia mengunggah foto bergambar uang Rp 50 ribu,dan piagam kejuaraan dengan tulisan tangan Juara III Tunggal Pra Usia dini Putra.

“Orang tua mana yang nggak sedih melihat perjuangan anaknya jatuh bangun dalam mengikuti kejuaraan bulutangkis hanya dikasih hadiah pembinaan yang tak seberapa,” tulisnya dalam caption.

Unggahan itu sontak mendapat banyak reaksi dan komentar dari warganet. Kejuaraan yang dimaksud adalah Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup yang digelar oleh PBSI Kabupaten Pekalongan 2022. Acaranya yang dilaksanakan 27-28 Agustus 2022 di GPU Kajen.

Dalam poster yang sebelumnya sudah beredar luas gambar Foto Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Ketua PBSI Kabupaten Pekalongan Nur Wachid disebutkan total hadiah kejuaraan itu  Rp 12 Juta, Biaya pendaftaran Rp 100 Ribu (tunggal) dan Rp 150 ribu (ganda) dengan mempertandingkan 10 nomor perlombaan.

Ditegur Menteri ESDM, Harga BBM Vivo Terkerek Naik Rp 10.900

Satuviral

PBSI Akui Tak Minta Izin Bupati

Pimpinan Persatuan Bulutangkis Segala Indonesia( PBSI) Kabupaten Pekalongan, Nur Wachid mengaku bersalah dalam penyelenggaraan turnamen itu. Ia mengaku belum meminta izin bupati untuk menyelenggarakan turnamen itu.

“Kami bersalah melabeli (turnamen bulu tangkis) tanpa izin Bunda Bupati. BU Bupati sama sekali tidak tahu aktivitas ini,” kata Nur Wachid, dalam penjelasan tertulisnya yang diterima Satu viral di Jakarta, Selasa ( 06/ 09/ 2022).

Ia melanjutkan, aktivitas tersebut murni diselenggarakan oleh PBSI Kabupaten Pekalongan. Tujuannya untuk menggairahkan perbulutangkisan di Kabupaten Pekalongan. Aktivitas itu pula berbarengan dengan peringatan HUT ke- 77 RI serta HUT ke- 400 Kabupaten Pekalongan.

Tidak hanya kepada Pemda, Nur Wachid juga meminta maaf pada KONI Kabupaten Pekalongan atas peristiwa tersebut. Ia mengaku pihaknya sudah menambah besaran uang hadiah dan telah bersilaturahmi ke rumah pemenang lomba.

Seluruh peserta sudah ditambahkan uang pembinaan, diberi beasiswa pelatihan. Selain itu hadiah uang tunai kepada  seluruh pemenang juga sudah ditambah sebesar Rp 100 ribu baik juara 1 sampai juara ke- 3.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,604FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
287FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement