Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralMisterius! Patung Budha Muncul Usai Sungai Yangtze Alami Kekeringan

Misterius! Patung Budha Muncul Usai Sungai Yangtze Alami Kekeringan

Muncul di atas Daratan Berusia 600 Tahun

Info Viral; Debit air sungai Yangtze di Tiongkok menurun drastis akibat kekeringan hebat. Penurunan debit air ini membuat kemunculan pulau karang di tengah sungai. Tiga buah patung Buddha mendadak muncul secara misterius di atas daratan tertinggi pulau itu.

Laporan media pemerintah China Xinhua menyebutkan  pulau yang tenggelam berada di kota Chongqing di barat daya Tiongkok. Daratan ini diyakini berusia 600 tahunan.  Ketiga patung itu ditemukan di bagian tertinggi pulau karang yang disebut Foyeliang. 

Penyusutan air sungai juga memunculkan sebuah bangunan tua bernama Paviliun Guanyin. Bangunan berusia 700 tahun yang sebelumnya terendam muncul ke permukaan.

Pemerintah Tiongkok melaporkan debit aliran sungai utamanya kini berkurang 50 persen dibandingkan rata-rata lima tahun terakhir.

Harga Telur Ayam Naik, Netizen Dilarang Ribut

Satuviral

Di beberapa anak sungai, kondisinya benar-benar mengering. Hal ini membuat dasar sungai sampai terlihat. Menurunnya debit air di Sungai Yangtze tersebut berdampak luar biasa pada penduduk Tiongkok. 

Tiongkok Terancam Krisis Listrik dan Air Minum

Sungai Yangtze merupakan sungai terbesar ketiga di dunia. Aliran air Sungai Yangtze dipakai untuk menggerakkan turbin-turbin pembangkit listrik tenaga air (PLTA). Selain itu Yangtze juga menjadi sumber air minum bagi sekitar 400 juta penduduk Tiongkok. Karena itu Tiongkok terancang mengalami krisis listrik dan air minum.

Yangtze juga menjadi jalur perkapalan air yang cukup penting bagi perekonomian Negeri Panda tersebut. Kapal-kapal barang yang selama ini melewati Sungai Yangtze kini kesulitan karena beberapa jalur benar-benar ditutup. Itu tentu berdampak pada rantai pasokan global

Bali Dinobatkan Jadi Tempat Liburan Paling Membahagiakan

Satuviral

Sayangnya pemerintah belum dapat memprediksi kapan kekeringan akan berakhir. Sebaliknya, curah hujan di lembah Yangtze tercatat 45 persen lebih rendah dari biasanya sejak Juli lalu. Suhu yang tinggi diprediksi akan terus bertahan setidaknya selama satu pekan ke depan.

Untuk mengatasi hal ini pemeritah sudah menetapkan penghematan listrik dan air. Pasokan listrik ke pabrik maupun rumah tangga sudah dibatasi dan diberi jatah.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,604FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
287FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement