Friday, February 23, 2024
HomeTechMobil Terbang Pertama di Dunia Mulai Dijual, Sudah Dipesan 440 Orang

Viral: Mobil Terbang Pertama di Dunia Mulai Dijual, Sudah Dipesan 440 Orang

Mobil Terbang Pertama di Dunia Mulai Dijual

Info Viral: Mobil terbang pertama di dunia telah disetujui oleh otoritas AS. Ini pertama kalinya kendaraan jenis ini disertifikasi di Amerika Serikat.

Alef Aeronautics, sebuah perusahaan otomotif dan penerbangan Amerika, telah mengumumkan bahwa mereka telah menerima Sertifikasi Kelaikan Udara Khusus dari Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA), menurut firma hukum Penerbangan Aero Law Center.

Itu berarti mobil terbang perusahaan dapat beroperasi secara legal di Amerika Serikat.

Laman India, Sabtu 1 Juli 2023 melaporkan, sesuai pernyataan resmi dari Alef Aeronautics, FAA mengerjakan kebijakan untuk kendaraan lepas landas dan mendarat vertikal (eVTOL) listrik, serta peraturan yang mengatur interaksi antara eVTOL dan infrastruktur darat.

“Sertifikat Kelaikan Udara Khusus Alef, oleh karena itu, membatasi lokasi dan tujuan di mana Alef diizinkan untuk terbang,” tambah perusahaan itu dalam pernyataannya.

- Advertisement -

Ini adalah kendaraan serbaguna yang dapat melaju di jalan raya atau terbang di atas lalu lintas. Perusahaan mengklaim hovercraft memiliki jangkauan 200 mil (322 km) dan jangkauan penerbangan 110 mil (177 km).

Mobil Terbang Pertama di Dunia Mulai Dijual - Satuviral – SATUVIRAL

Harga Mobil Terbang

Berbicara tentang Alef Aeronautics, perusahaan ini berbasis di California San Mateo dan berspesialisasi dalam otomotif dan penerbangan.

Mobil terbang mereka sepenuhnya bertenaga listrik dan dapat membawa satu atau dua penumpang. Menurut Fox News, harga mobil terbang itu sekitar 4,5 miliar rupiah (USD300.000).

Pada Oktober 2022, Alef Aeronautics menghadirkan model mobil sport serta dua kendaraan demonstran teknologi fungsional.

Pada bulan Januari, perusahaan mengumumkan bahwa pelanggan individu dan bisnis telah memesan lebih dari 440 mobil.

Menurut laporan yang dikutip oleh NDTV, perusahaan berencana mengirimkan mobil tersebut ke pelanggan pada akhir tahun 2025.

“Alef bertujuan untuk memberikan mobil terbang nyata pertama dalam sejarah, dan menerima begitu banyak pre-order awal adalah validasi luar biasa dari potensi pasar yang ingin kami puaskan,” ungkap CEO Alef Jim Dukhovny.

Menurut situs web, mobil terbang sedang dikembangkan untuk dikendarai di jalan kota atau pedesaan. Kendaraan dapat diparkir di tempat parkir biasa dan garasi berukuran biasa.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Instagram satuviral.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -