Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralMomen Siswi di Jepang Bikin Barikade Tutupi Murid Berjilbab Saat Pingsan

Viral: Momen Siswi di Jepang Bikin Barikade Tutupi Murid Berjilbab Saat Pingsan

Siswi di Jepang Bikin Barikade Tutupi Murid

Info Viral: Siswi di Jepang menunjukkan semangat toleransi. Aksi itu dilakukan saat seorang gadis berjilbab pingsan saat mengikuti olahraga.

Siswi berjilbab itu pingsan karena kelelahan. Tiba-tiba, seorang guru wanita melihat salah satu muridnya lemas tak berdaya, dan memberikan pertolongan pertama.

Saat memberikan pertolongan, guru terpaksa sedikit menyingkap jilbab yang dikenakan siswi tersebut. Pada saat itu, siswi lain membentuk penghalang jalan pada saat yang sama, mengelilingi mahasiswa yang sedang menerima bantuan medis.

Aksi tersebut direkam dan diunggah di media sosial oleh orang tua siswa berhijab tersebut. Gerakan toleransi siswi di Jepang ini menjadi sangat populer.

- Advertisement -

Dari video yang diunggah ulang oleh akun @recehtapisayng di Twitter, disebutkan bahwa siswi ini merupakan satu-satunya murid yang mengenakan hijab.

“Hari ini cuaca panas dan ketika perlombaan lompat tali, Ria terkapar. Dan di sini para guru harus buka hijab supaya udara masuk, tindakan guru dan siswi bikin saya terharu,” tulis keterangan video tersebut.

Orang tua siswa hadir pada saat kejadian. Namun, sekolah Jepang tidak memperbolehkan siswanya untuk berinteraksi langsung dengan orang tuanya di lingkungan sekolah.

Oleh karena itu, dia hanya bisa melihat dari jauh bagaimana pihak sekolah memperlakukan putrinya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -