Friday, February 23, 2024
HomeUncategorizedMonas Bakal Direvitalisasi dan Punya Amphitheater

Viral: Monas Bakal Direvitalisasi dan Punya Amphitheater

Revitalisasi Monas

Berita Viral: Mulai Juli 2023, Pemprov DKI Jakarta akan segera merevitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas).

Nantinya, sebuah amphitheater, panggung terbuka untuk hiburan dan pertunjukan seni, akan dipasang di kawasan Monas.

Selain itu, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Afan Adriyansyah Idris mengungkapkan, Pemprov DKI dan pemerintah pusat akan menghijaukan kawasan Monas dengan menanam beberapa pohon.

Siapkan Fasilitas Baru

Pemilihan lokasi penghijauan akan dilakukan secara bertahap, dengan tahap pertama ditata di empat sisi Lintasan Monas. Belakangan Afan mengatakan empat silang itu akan diperlebar ke media hijau.

“Kemudian juga bisa dilihat ada parkiran IRTI, lalu Lenggang Jakarta. Keduanya juga akan kita masukkan di area penambahan jalur hijau. Tapi jangan khawatir, semua fasilitas ini siap memudahkan,” jelas Afan, Selasa (11/4).

- Advertisement -

Dikatakannya, amphitheater yang akan dipasang di kawasan Monas bertujuan agar masyarakat dapat menikmati kawasan Jakarta melalui video yang sedang disiapkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI.

Pemerintah Resmikan Rusun Murah Jakarta Biaya Sewa Bulanan Rp 10 Ribu

Satuviral
Monas Bakal Direvitalisasi dan Punya Amphitheater - Satuviral – SATUVIRAL

Tatanan Hijau Ikon Jakarta

Parkir dan UMKM juga akan disediakan di sisi timur Monas. Revitalisasi semangat Monas kali ini adalah menata ikon Kota Jakarta dengan warna hijau.

Ia juga menegaskan telah menyiapkan langkah-langkah mitigasi untuk seluruh fasilitas di Monas.

“Kita akan ada amphitheater di tengah, jadi seperti berundak berundak, tapi berbahaya. Kita akan berikan natural, yaitu rumput, supaya orang bisa duduk di rerumputan sambil melihat Monas, lalu di sana akan dilakukan Video mapping,” ujarnya.

Afan mengatakan, jika transformasi selesai, kawasan Monas bisa menjadi tempat berkumpulnya masyarakat yang menarik dan sangat alami. Ia yakin banyak orang yang bosan melihat bangunan dan bisa pergi ke Monas yang lebih ramah lingkungan.

Menurut Afan, biaya revitalisasi Monas tahap pertama mencapai 100 miliar Rupiah. Anggaran revitalisasi Monas berasal dari dana APBN dan APBD.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -