Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralMotor Terbakar di SPBU Malang Usai Pengendara Goyang-goyang Saat Isi Bensin

Viral: Motor Terbakar di SPBU Malang Usai Pengendara Goyang-goyang Saat Isi Bensin

Motor Terbakar di SPBU Malang Terbakar 

Info Viral: Sepeda motor terbakar di SPBU Tlogomas, Malang, Jawa Timur pada Minggu (18/6). Api diduga berasal dari seorang pengemudi yang menggoyang-goyang sepeda motornya saat mengisi bahan bakar.

Dalam video terlihat detik-detik terjadinya kebakaran. Awalnya, pengendara Yamaha Vixion itu sedang mengisi bensin, namun menggoyangkan motornya di saat yang bersamaan.

Selain itu terlihat lampu sepeda motor masih menyala, lampu sein kanan juga menyala. Usai mengisi bensin, pengendara sepeda motor itu masih menggoyang motornya.

Baru saja hendak menyalakan motor dan melaju, tiba-tiba api menyembur keluar dari tangki bahan bakar. Motor langsung dibanting, dan api tiba-tiba berkobar.

Kebiasaan Ini Tidak Tepat

Sebagian masyarakat masih memiliki kebiasaan menggoyangkan mobil atau motornya saat mengisi bahan bakar di SPBU. Biasanya ini didasarkan pada gagasan bahwa bahan bakar dapat mengisi tangki.

- Advertisement -

Hal ini juga dilakukan dengan alasan ingin mengeluarkan udara yang terperangkap di dalam tangki. Asumsinya, jika semua udara dikeluarkan, maka bahan bakar terisi maksimal.

Namun, ternyata kebiasaan ini tidak tepat. Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat Eko Kristiawan pernah menjelaskan menggoyang kendaraan saat isi BBM tidak mendapatkan manfaat tertentu.

Keuntungan mengguncang kendaraan juga mitos, tidak melakukan apa-apa selain mengguncang kendaraan. Bahkan menggoyangkan kendaraan di SPBU dapat membahayakan keamanan area SPBU.

“Menggoyangkan mobil maupun motor saat mengisi BBM, justru dapat mengganggu keamanan di area SPBU,” kata Eko beberapa waktu lalu.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -