Saturday, February 24, 2024
HomeCelebrityMuda Bertalenta! Maudy Ayunda Ditunjuk Sebagai Jubir Di G20

Viral: Muda Bertalenta! Maudy Ayunda Ditunjuk Sebagai Jubir Di G20

Menteri Komunikasi dan Teknologi Menyampaikan

Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda ditunjuk untuk menjadi juru bicara pemerintah selama presidensi Indonesia di G20. Kabar ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Teknologi RI, Johny Plate.

“Pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda sebagai juru bicara pemerintah untuk presidensi G20 Indonesia,” kata Johny dalam siaran pers.

Johny percaya Maudy punya kualitas dan kredibilitas yang mumpuni sebagai alumni dari sejumlah universitas top dunia.

Lulusan Universitas Oxford dan Stanford

Satu Viral Berita Viral Terkini – SATUVIRAL

Jefri Nichol Adu Jotos Dengan Netizen, Ini alasannya

SatuViral

Maudy merupakan lulusan program sarjana filosofi politik dan ekonomi di Universitas Oxford, dan lulusan Master of Business Administrasi dari Universitas Stanford. Selain itu, ia juga mahir sejumlah bahasa asing.

“Saudari Maudy merupakan lulusan program sarjana filosofi politik dan ekonomi di Universitas Oxford, pun lulusan Master of Business Administrasi dari Universitas Stanford.”

- Advertisement -

Johny menyampaikan, penunjukan Maudy sebagai jubir Presidensi G20 dilakukan agar bisa menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat, terutama generasi milenial dan Z.

Penyampaian Pidato Maudy Ayunda Di KTT G20

Sebagai jubir Presidensi G20, Maudy bertugas menyampaikan informasi terkait Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang bakal dihadiri para pemimpin negara dalam organisasi tersebut.

Maudy sendiri diketahui merupakan penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari Kementerian Keuangan. Ia mengaku bangga dan terhormat dengan penunjukkan.

“Saya merasa terhormat bisa dipercaya menjalankan tugas menyebarkan informasi terkait presidensi G20. Kita ingin seluruh masyarakat Indonesia dan dunia aktif berpartisipasi dalam perhelatan besar ini,” katanya.

“Saya sangat excited. Ini momentum bersejarah, ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih,” jelasnya.

Adapun Indonesia akan mengemban tanggung jawab sebagai tuan rumah KTT G20 yang berlangsung pada akhir 2022 nanti.

Nikita Mirzani Kembali Berulah, Kali Ini Menuding Dewi Persik Lakukan 5 Kali Aborsi

SatuViral
Mengenal Peran Indonesia dalam G20

G20 adalah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara dengan perekonomian besar di dunia. Di tahun ini, peran Indonesia dalam G20 sebagai presidensi atau penyelenggara.

Peran Indonesia dalam G20 cukup strategis, pasalnya sejak 1 Desember 2021 Indonesia terpilih menjadi presidensi G20. 

Menurut penjelasan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Group of Twenty atau G20 adalah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara dengan perekonomian besar di dunia. 

Forum ini beranggotakan 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa. Anggota G20 hingga saat ini yaitu Australia, Argentina, Brasil, RRT, Uni Eropa, Jerman, India, Indonesia, Italia, Meksiko, Arab Saudi, Rusia, Korea Selatan, Turki dan Inggris. 

Jika dilihat dari sejarahnya, G20 lahir dari kekecewaan komunitas internasional terhadap negara G7 (Inggris, Kanada, Jerman, Prancis, Jepang, Italia, dan Amerika Serikat) yang dianggap gagal dalam mencari solusi atas krisis keuangan global di tahun 1998-1999.

Raffi Ahmad Resmi Bawa Ronaldinho Gabung Rans Cilegon FC

Sportalavista

Sejak 1 Desember 2021, peran Indonesia dalam G20 sebagai presidensi. Perlu diketahui bahwa setiap anggota forum tersebut berhak memegang fungsi presidensi G20. 

Keberadaan dari presidensi ini yang membedakan G20 dengan forum multilateral lain. Forum G20 tidak mempunyai sekretariat tetap. Sehingga setiap negara anggota G20 bisa ditunjuk sebagai presidensi. 

Indonesia memegang presidensi G20 tahun 2022 yang ditandai dengan serah terima yang dilakukan pada akhir KTT Roma 30-31 Oktober 2021.

Dalam laman resminya dijelaskan bahwa setiap tahun presidensi akan mengundang negara G20 dan negara tamu. Sejumlah organisasi regional dan internasional juga ikut berpartisipasi dalam forum tersebut. Indonesia merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang menjadi anggota G20. 

Selama menjadi presidensi, ada tiga hal yang akan dibahas yaitu penanganan kesehatan yang inklusif, transformasi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan. 

Peran Indonesia dalam G20 menjadi kesempatan bagus untuk Indonesia dan negara berkembang lainnya untuk mengutarakan aspirasi dan merasakan manfaat positif dari kerja sama setiap anggota G20.

Baca terus dan Support SatuViral menjadi media Berita Viral Hari Ini yang memberikan info viral terkini dan gosip viral untuk kamu.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -