Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralMuhammadiyah Bakal Sulap Gereja di Spanyol Jadi Pusat Kajian Ilmu Muslim

Viral: Muhammadiyah Bakal Sulap Gereja di Spanyol Jadi Pusat Kajian Ilmu Muslim

Permudah Sebar Rahmat ke Dunia

Info viral: PW Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur bakal membeli sebuah bangunan gereja di Alcala Spanyol. Gereja tersebut akan dialihfungsikan menjadi lokasi kajian dan bertukar ilmu agama islam. Rencana pembelian gereja itu dilakukan untuk mempermudah menyebar rahmat ke penjuru dunia.

Ketua PWM Jatim KH Saad Ibrahim membeberkan tidak ada misi khusus pembelian gereja tersebut.

“Tidak ada alasan khusus. Konteksnya untuk menyebar rahmat ke berbagai penjuru dunia, bersama-sama membangun peradaban mulia bagi kemanusiaan universal,” kata Saad melalui keterangan pers ditulis Satu Viral, Rabu (9/11/2022).

Ide pembelian gereja itu terlontar usai PW Muhammadiyah Jatim mengunjungi Spanyol pada Oktober 2022 lalu. Kota Alcala berdekatan dengan Ibu Kota Spanyol, Madrid. Kondisi gereja masih sangat bagus dan dipakai beribadah sejumlah kecil umat.

Info Viral: Kisah dan Firasat Aneh Supir Ambulans Jenazah Brigadir J

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Namun pihak gereja mengatakan bangunan ini sudah jarang dipakai umat beribadah.
JIka nanti di beli, pihaknya akan menjadikan sebagai tempat pusat kajian Islam di tahap awal. Sementara untuk pembangunan masjid masih dibicarakan.

“Ini nanti dibicarakan lebih lanjut (pembangunan masjid). Muhammadiyah di Malaysia ada university Muhammadiyah. di Australia ada MAC Muhammadiyah Australia College,” bebernya.

Tanggapan Ketua PP Muhammadiyah

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas menanggapi positif rencana itu. Dirinya tak terkejut terkait rencana tersebut. Menurutnya hal tersebut sudah biasa dilakukan MUhammadiyah di Dunia.

“Saya tidak terkejut. Memang kepedulian mereka terhadap Islam sangat tinggi tidak hanya untuk mereka-mereka yang ada di tanah air, tapi juga untuk saudara kita yang ada di negara lain,” kata Anwar kepada Satu Viral.

Anwar menilai PWM Jatim merupakan penyelenggara daerah dengan banyak amal usaha. Baik itu sekolah, pesantren, universitas atau rumah sakit. Hingga saat ini, masyarakat disekitarnya telah menerima banyak manfaat dari amal usaha PWM Jatim.

“Mereka tampaknya memiliki filosofi bahwa membantu orang lain adalah membantu diri mereka sendiri,” katanya.

Di sisi lain, Anwar mengatakan kegiatan sosial dan bisnis ini tidak hanya dilakukan oleh PWM Jatim. Pengurus Muhammadiyah di daerah lain juga melakukan hal yang sama.

Ia mencontohkan, LAZISMU membangun masjid di Uganda, Afrika. Upaya itu didorong oleh rasa kasihan mereka melihat umat Islam di negara itu beribadah di masjid-masjid sederhana.

Anwar juga mencontohkan, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) juga sedang menggali sumur untuk masyarakat negara tersebut.

“Karena masalah air bersih di Sudan memang masalah besar. Karena masyarakat disana sulit mendapatkan air,” pungkasnya.

Baca dan kepoin terus Satu Viral. Biar kamu tetep update informasi berita viral, gosip viral, artis viral indonesia dan berita terkini

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com