Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralMUI Jember Sebut Pargoy Haram, Dianggap Erotis

Viral: MUI Jember Sebut Pargoy Haram, Dianggap Erotis

Haram Karena Erotis dan Seksi

Info viral: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jember, Jawa Timur keluarkan fatwa haram untuk gerakan partai goyang (Pargoy). Pernyataan itu dikeluarkan lantaran MUI menilai joget Pargoy mengandung gerakan erotis.

Keputusan tersebut keluar dan diumumkan lewat tausiyah Komisi Fatwa MUI Jember pada Sabtu (19/11), dengan nomor surat 02/MUI-Jbr/XI/2022.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

satuviral

“Hukum Joget ‘Pargoy’ adalah haram karena mengandung gerakan erotis. Mempertontonkan aurat dan menimbulkan syahwat lawan jenis,” bunyi fatwa tersebut yang dikutip dari laman resmi MUI Jember oleh Satuviral.com, Rabu (30/11/2022).

Fatwa ini dikeluarkan lantaran pargoy kerap dilakukan remaja dengan menggunakan baju seksi dan goyangan yang menimbulkan erotisme. Hal ini tidak mencerminkan sikap seorang muslim yang berakhlak. Gerakan Pargoy dinilai menodai nilai-nilai kesopanan, moral dan adat istiadat, khususnya yang berlaku di Kabupaten Jember.

MUI Minta Tokoh Agama Larang Goyang Pargoy

MUI Jember mengimbau tokoh agama dan tokoh publik membimbing dan mengarahkan masyarakat melarang Pargoy. Sebaliknya mengarahkan pada pelbagai kegiatan positif dan berakhlak.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Satuviral

“Mengimbau kepada pemerintah, pengambil kebijakan dan tokoh masyarakat untuk turut serta membantu “melarang” kegiatan joget Pargoy,” bunyi fatwa tersebut.

Netizen pun pro kontra menanggapi fatwa haram ini. Ada yang setuju dengan aturan ini sebab menurutnya tidak sesuai dengan hukum islam. Namun sebagian warganet lainnya tidak setuju dan menganggap MUI terlalu mencampuri urusan pribadi.

“Yaampun, gak ada yang lebih penting gitu?” afani_mutopik

“Ngurus syahwat melulu. Urusin tuh pengungsi gempa,” tutur bisma_dyoga

“Emang seharusnya ga perlu ada fatwa juga sebenarnya. Sudah sangat meresahkan,” kata sandri_sutiawan

“Bagussss. Org2 yg nyinyir emg org yg gk prnh ngaji. Atau kalian ngaji tp gak tau makna yang kalian baca. dikasi tau yang benar malah nyinyir kepanasan,” tutur chiochi98.

Mengenal Asal- Usul Pargoy

Joget Pargoy mulanya dilakukan oleh sekelompok orang yang kemudian menjadi viral di sosial media TikTok. Istilah Pargoy berasal dari Sumatera Barat. Anak muda di Sumatera Barat biasa melakukan joget bersama untuk ajang senang-senang diiringi lantunan musik DJ.

Karena biasanya dilakukan oleh sekumpulan orang yang banyak, disebutlah partai goyang Istilah ini pun menjadi populer di aplikasi video TikTok setelah aksi Pargoy para anak muda masuk ke jajaran video For Your Page (FYP).

Goyangan jenis ini jadi viral dan lumrah dilakukan di acara-acara umum. Pargoy biasanya memiliki beberapa ciri seperti menonjolkan kelenturan tubuh dan diiringi lantunan musik remix DJ.

Jangan sampe kudet Sob. Baca terus satuviral.com dan dapatkan semua gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan berita viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral