Thursday, February 22, 2024
HomeCelebrityNani Wijaya Meninggal Dunia, Anak Sebut Penyebabnya Karena Sakit ini

Viral: Nani Wijaya Meninggal Dunia, Anak Sebut Penyebabnya Karena Sakit ini

Nani Wijaya Meninggal Usai di Rawat di RS

Artis Viral: Kabar duka bergema di dunia perfilman, Aktris senior Nani Wijaya meninggal dunia. Aktris sinetron Bajaj Bajuri meninggal dunia di usia 78 tahun. Nani menghembuskan nafas terakhir di RS Fatmawati Jakarta Selatan , Kamis (16/03) sekitar pukul 03.28 WIB.

Sang putri Cahya Kamila mengumumkan langsung kabar duka ini melalui akun Instagram miliknya. Nani diketahui meninggal dunia saat mendapat perawatan di rumah sakit.

“INNALILLAHIWAINNAILAIHIROJIUN Ibunda tercinta, Ibu Hj. Nani Wijaya telah berpulang dengan tenang di Rumah Sakit Fatmawati pada tanggal 16 Maret 2023 pukul 03.28. Mohon maaf atas segala kesalahan baik disengaja maupun tidak,” tulis Cahya Kamila dikutip Satu Viral, Kamis (16/03)

Cahya menjelaskan Nani Wijaya meninggal karena sakit paru-paru. Ia sempat mengalami sesak nafas dan dibawa ke rumah sakit awal Maret lalu. Sang ibu lalu sempat dirawat di ruang High Care Unit (HCU) karena kritis. .

“Dia tidak bisa mengeluarkan riak (lendir) dari paru-parunya. Sehingga dia mengalami kesulitan bernapas. Karena semakin sulit bernapas, maka kami sekeluarga setuju untuk membawanya ke rumah sakit untuk perawatan intensif,” kata Nina.

Viral: Irish Bella Jenguk Ammar Zoni, Ucapkan Pesan Ini Untuk Suami

Satuviral

Ia menjelaskan sang ibu sempat dirawat beberapa hari di HCU karena kondisinya yang naik dan turun.

“Kadang keluar. Kadang masuk lagi (ke HCU),” lanjutnya.

Selain itu, Nani Wijaya menderita demensia atau amnesia sejak lama. Situasi ini membuat Nani Wijaya sulit mengingat anak-anaknya. Perilakunya juga menurun seperti anak-anak.

Artis dan Netizen Ucapkan Duka Cita

Netizen dan sejumlah artis pun bersedih dan mengungkapkan duka cita di kolom komentar. Warganet ramai-ramai mengirimkan doa terbaik untuk almarhumah Nani Wijaya.

“Inna lillahi wa inna ilayhi raji’un, turun berduka cita yang mendalam @cahyakamila88, semoga Almarhumah Ibu Hj. Nani Widjaya di tempatkan di tempat terbaik di sisi NYA, Al Fatihah,” tulis Sarah Azhari.

“Innalillahiwainnailaihirojiun.. Semoga Almharhumah diampuni dosa dosanya dan di terima semua amal ibadahnya,” tulis Tengku Firmansyah.

Viral: Sempat Keguguran, Lindsay Lohan Hamil Anak Pertama

Satuviral
Nani Wijaya meninggal- Satuviral – SATUVIRAL
Nani Wijaya meninggal- Satuviral

“Turut berduka cita yg mendalam ya say semoga Almh. Ibunda tercinta husnul khotimah Amiin,” tulis Eddies Adellia.

Nani Wijaya lahir pada 10 November 1942. Ia wafat di usia 80 tahun. Ia sudah terjun di dunia perfilman sejak kepala dua atau sekitar 1962 an. Puluhan film sinetron maupun layar lebar sudah pernah ia perani.

Yang terbaru dan paling ikonik, Nani memerankan karakter Emak di film Bajaj Bajuri. Sosok Emak berhasil membuat pemirsa geregetan karena kelakuannya yang licik sekaligus kocak.

Kala itu, Nani Wijaya beradu akting nan apik dengan Mat Solar, Rieke Diah Pitaloka, hingga Fanny Fadillah.

Di akhir hidupnya fisik Nani tergolong sehat. Pada Oktober 2022 lalu, sang anak sempat mengungkap kondisi ibunya sehat dan masih bisa beraktifitas mandiri.

Bahkan ia sempat mendapat Lifetime Achievement Award dalam Indonesian Movie Actors Awards 2021 dan Indonesian Drama Series Awards 2022.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -