Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralNarkoba Zombie di AS Menyebar, Pecandu Gerogoti Daging Sendiri

Viral: Narkoba Zombie di AS Menyebar, Pecandu Gerogoti Daging Sendiri

Narkoba Zombie di AS Menyebar

Berita Viral: Kasus narkoba zombie atau yang populer dengan sebutan xylazine saat ini tengah mengguncang Amerika, terutama di kota-kota seperti Los Angeles dan New York.

Efek samping dari narkoba jenis ini cukup memprihatinkan. Pasalnya bagi pecandu narkoba, jenis ini sampai menggerogoti daging mereka sendiri.

Pengertian Zombie Narkotika atau Xylazine

Dilansir dari laman nypost.com, narkoba zombie sebenarnya adalah obat penenang bagi hewan seperti sapi dan kuda. Namun, obat tersebut membanjiri pasar obat terlarang di Amerika Serikat.

Zat yang terkandung dalam obat tersebut disalahgunakan dan digunakan sebagai pelengkap obat-obatan terlarang seperti fentanyl, heroin dan kokain.

Narkoba Zombie di AS Menyebar - satuviral – SATUVIRAL

Jamur Cordyceps, Katanya Bisa Bikin Jadi Zombie?

Satuviral
- Advertisement -

“Narkotika ini benar-benar akan mencelakai orang-orang,” terang Bill Bodner selaku agen khusus Drug Enforcement Administration.

“Narkotika ini bisa menghentikan seseorang bernapas dan hal-hal buruk lainnya yang menyertai xylazine, yaitu vasokonstriktor. Jadi saat Anda menyuntikkannya ke tubuh, narkotika ini sebenarnya akan mengurangi sirkulasi darah Anda,” tambahnya.

Mengutip Jaes Sherman di finance.yahoo.com sebagai direktur pusat rehabilitasi Savage Siter di Kensington dekat Philadelphia, banyak dari jenis pecandu ini masuk dan keluar dari rehabilitasi setiap hari.

Info viral menyebut, banyak pasien yang kecanduan xylazine atau narkotika zombie kehilangan kesadaran, dan dalam beberapa kasus, beberapa menderita luka parah di tangan, lengan, kaki, bahkan kepala.

Persentase Kematian Meningkat Tiap Tahun

Pada Oktober 2022, DEA atau Drug Enforcement Administration melalui situs webnya dea.gov melaporkan peningkatan 112 persen pengguna narkoba zombie di Barat dari tahun 2020 hingga 2021.

Di wilayah selatan mencapai 193%. Timur laut lebih dari 100%, pusat lebih dari 500%, pertumbuhan barat setinggi 750%.

DEA juga merilis data bahwa kematian akibat narkoba zombie meningkat 0,3 persen dari 2015 menjadi 6,7 persen pada 2020.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -